Jitunews.Com
14 Februari 2018 21:00 WIB

Cak Imin: Kalau Mau Kaya ya Bikin Perusahaan, Jangan Masuk Partai

Sebaik-baik berpartai untuk menolong masyarakat di sekitar Anda.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (pkb.or.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jangan masuk partai untuk mencari jabatan. Begitu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mewanti-wanti pengurus partainya. Ia menegaskan bahwa Kader PKB tak boleh masuk partai untuk memperkaya diri.

"Apa niat kalian saat masuk PKB sampai jadi pengurus? Cari proyek, cari jabatan, cari kenikmatan dunia, atau cari pahala? Sebaik-baiknya niat berpartai ya berusaha menolong masyarakat di sekitar Anda," ujar Cak Imin dalam keterangan tertulis dari PKB, pada hari Rabu (14/2).

Hal itu disampaikan Cak Imin itu saat melantik 57 pengurus DPW PKB Sulawesi Barat (Sulbar) di Polewali Mandar (Polman), Sulbar, pada hri Rabu (14/2).

Kata Cak Imin, kalau mau kaya, kader seharusnya membuat perusahaan saja dan tidak masuk partai. Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin menyampaikan hal tentang integritas dan kepedulian. 

"Peduli itu peka dengan derita orang lain. Ketika petani sudah siap panen, tiba-tiba pemerintah membuka impor, hingga harga jatuh, kasihan petani," kata dia.

Cak Imin menambahkan jatuhnya harga akibat impor ini bukan hanya sekali. Namun sudah beberapa kali untuk berbagai komoditas. 

"Kita perlu suarakan ini dengan cara yang santun. Saya lega sekali Pak Jokowi dan DPR cepat tanggap dengan memanggil Pak Enggar (Mendag) untuk soal ini. Beliau sangat peduli," tukas Cak Imin.

Cak Imin juga optimistis PKB akan menempati posisi kedua pada 2019. Hasil survei menempatkan PKB sebagai partai atas di papan tengah. 

"Jadi sedikit kerja keras lagi, kita bakal jadi partai papan atas. Juara kedua di Pemilu 2019. Dapat 100 kursi, bahkan jadi wapres," sambungnya.



PKB Jagokan Cak Imin Jadi Wakil Ketua MPR Soal Zakat PNS, PKB: Akan Menanggung Beban Ganda
Halaman:
  • Penulis: Uty Saifin Nuha

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita