14 Februari 2018 20:30 WIB

Anies Disebut Sebagai Calon Kuat Dampingi Prabowo di Pilpres 2019, Fadli Zon: Masih Terlalu Dini

Fadli tidak terlalu menanggapi pemberitaan asing tersebut. Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebuah situs internasional Asia Times menyebut bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon kuat untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Anies Sebut Alexis Akui Kesalahan, Jubir: Kita Enggak Ada Pernyataan Apa-apa

Menaggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu menanggapi pemberitaan asing tersebut. Menurutnya saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan pilpres 2019.

“Masih terlalu dini,” ujar Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, pada hari Rabu (14/2).


JK Tak Lagi Maju dalam Pilpres 2019, Ada Pesan untuk Calon Pendamping Jokowi

Menurut Fadli partainya tidak bisa mencalonkan sendiri di pilpres 2019, namun harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.

“Dari Gerindra kami tidak bisa mengusung sendiri, harus bersama dengan partai koalisi. Tentu kami harus bicara dengan koalisi yang memungkinkan bersama Gerindra mencalonkan Prabowo sebagai calon presiden. Calon wakilnya harus dibicarakan,” tuturnya.

Saat disinggung kemungkinan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subinto akan dipasangkan dengan siapa di Pilpres 2019, Fadli memyebut bahwa pasangan tersebut harus berasal dari partai yang akan berkoalisi dengan Partai Gerindra.

“Kemungkinan kan harus dicalonkan dengan partai yang akan mengusung Prabowo. Dan untuk nomornya, semua nomor sama bagus. Wah kalau bisa 8 lebih bagus,” tukasnya.

Fadli Zon Tegaskan Ahmad Muzani Jadi Calon Wakil Ketua MPR Mewakili Gerindra, Prabowo: Menurut Kalian Pantas Enggak?

Penulis : Khairul Anwar, Uty Saifin Nuha

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi