14 Februari 2018 15:30 WIB

Kader Kembali Kena OTT KPK, Golkar: Pasrah

"Yah sedih aja, ya kita serahkan aja kepada penegak hukum."

Ilustrasi, bendera Partai Golkar. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bupati Subang, Jawa Barat, Imas Aryumningsih yang merupakan kader Golkar tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan olek Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini seperti tamparan bagi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar.

Imas ditangkap di rumah dinasnya di Jalan Taman Sari Nomor 1, Pasirkareumbi, pada hari Selasa (13/2) malam sekira pukul 19.30 WIB.

Robert J Kardinal selaku Bendahara Umum Partai Golkar mengatakan partainya pasrah dan menyerahkan proses hukum ini kepada KPK.


KPK OTT Bupati Subang, Golkar: Semoga Tidak Berdasarkan Agenda

"Yah sedih aja, ya kita serahkan aja kepada penegak hukum, pasti partai Golkar akan mengikuti semua aturan-aturan yang ada," jelas Robert di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (14/2).

Sebelumnya, KPK juga melakukan OTT kepada Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Nyono diketahui merupakan kader Partai Golkar. Alhasil, Golkar mencopot jabatan Nyono sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur.

Hal serupa juga bakal dirapkan kepada Imas jika dia memiliki jabatan kepengurusan di daerah. Menurut Robert, hal ini merupakan wujud dari tagline Golkar saat ini yakni bersih dari korupsi.

"Semua akan berlaku sama siapa saja, semua berlaku," tegas Robert.

Golkar Tetap Dukung Pencalonan Bupati Subang yang Terkena OTT?
Halaman:
  • Penulis: Uty Saifin Nuha

Penulis Suara Kita