Jitunews.Com
14 Februari 2018 15:20 WIB

Golkar Tetap Dukung Pencalonan Bupati Subang yang Terkena OTT?

Golkar akan memberikan bantuan hukum kepada Imas dalam menyelesaikan kasusnya tersebut.

Bupati Subang Imas Aryumningsih. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bupati Subang, Imas Aryumningsih, terjaring Operasi Tangkap Tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (13/2) malam.

Imas pun menambah panjang daftar bakal calon kepala daerah yang akan berlaga dalam Pilkada Serentak 2018 yang ditangkap KPK. Sebagaimana diketahui, dalam kontestasi Pilkada 2018 kali ini, Imas didukung oleh Partai Golkar.

Terkait hal itu, Politisi Partai Golkar, Azis Syamsudin, mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan hukum kepada Imas dalam menyelesaikan kasusnya tersebut.



OTT KPK Berhasil Amankan Ratusan Juta Rupiah Terkait Penangkapan Bupati Subang

“Tentu ada, kita kan ada Bakumham, Badan Bantuan Hukum dari partai, yang akan membantu walaupun nanti secara pribadi beliau ada pengacara resmi atau pengacara swasta. Golkar tentu akan menggandeng untuk melakukan pendampingan,” ujar Azis di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (14/2).

Saat disinggung apakah Golkar akan meminta Imas untuk mundur dalam pencolanannya di Pilkada 2018, Azis mengatakan bahwa hal tersebut tergantung dari keputusan Imas.

“Kalau dalam posisi untuk mengundurkan diri itu kan tergantung yang bersangkutan mengajukan surat atau tidak. Tentu saya akan memberikan masukan itu harus menerapkan azas praduga tidak bersalah,” tuturnya.

“Nah, dalam posisi dia sebagai tersangka, hak-hak yang harus kita lakukan tentu jangan sampai proses ini akan merembet dengan proses proses yang lain, dan partai kita menghargai keputusan dan proses hukun yang sedang dijalani oleh beliau,” pungkasnya.

 

KPK OTT Bupati Subang, Golkar: Semoga Tidak Berdasarkan Agenda
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar, Riana

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita