13 Februari 2018 17:21 WIB

MD3 Belum Diundangkan, Fadli Zon: Tergantung Jawaban Pemerintah

Fadli Menyerahkan sepenuhnya ke pemerintah.

Fadli Zon. (dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hingga saat ini DPR masih menunggu pemerintah mengundangkan Undang-Undang (UU) Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) yang baru saja disahkan pada hari Senin, tanggal 12 Februari 2018. Terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mengatakan pelantikan pimpinan DPR, MPR, dan DPD bisa saja tidak dilakukan pada masa sidang kali ini.

"Tergantung jawaban pemerintah, kalau memang cepat bisa saja. Kalau belum kita menunggu di masa sidang akan datang," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (13/2).

Menurut Fadli, UU MD3 telah diserahkan kepada pemerintah kemarin. Sekarang politisi Partai Gerindra itu menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah.


Soal Penyerangan Pemuka Agama, Fadli Duga Ada Oknum yang Berupaya Mengadu Domba

"Ya tentu, saya kira tergantung dari pemerintah sekarang," tandasnya.

Rapat paripurna DPR telah menyetujui perubahan ke-2 UU MD3 menjadi Undang-Undang. Namun, rapat paripurna tersebut diwarnai walk out dua fraksi yakni Fraksi Partai NasDem dan PPP.

Setelah disahkan nantinya akan ada penambahan kursi pimpinan DPR, MPR dan DPD. Pada revisi kali ini, sudah dipastikan PDIP akan mendapatkan satu kursi pimpinan DPR dan MPR karena ia adalah partai pemenang pemilu.

Kemudian untuk dua kursi di MPR rencananya akan diisi oleh PKB dan Partai Gerindra. 

Teror Pemuka Agama, Fadli Sebut Ini Teguran Bagi Kedisiplinan Pemerintah
Halaman:
  • Penulis: Uty Saifin Nuha

Penulis Suara Kita