13 Februari 2018 14:10 WIB

Soal Penerapan Jargas Satu Harga, Ketua BPH Migas Bilang Begini

Dengan adanya jargas satu harga, diharapkan, minat masyarakat dalam memakai gas rumahan bisa lebih meningkat. Pekerja memeriksa jaringan pipa gas. (dok. PGN)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah mengkaji penetapan harga gas yang disalurkan ke rumah tangga lewat pipa jaringan gas (jargas) menjadi satu harga. 

Jonan Sebut Pembangunan Jargas Sebagai Bentuk Efektivitas APBN

Terkait hal itu, Kepala BPH Migas, Fanshurullah‎ Asa, menegaskan bahwa penerapan ‎jargas rumah tangga satu harga di seluruh Indonesia akan dilakukan secara bertahap, per regional. 

"Penerapan tersebut akan dijalankan sesuai dengan kesiapan masing-masing regional sehingga tidak akan bersamaan. Kita pelan-pelan," ujar Fanshurullah, di Jakarta, Selasa (13/28).


Pembangunan Jargas: PGN Kebagian 5 Wilayah, Pertamina 2 Wilayah

Fanshurullah melanjutkan, saat ini BPH Migas tengah menyusun tahapan regional yang akan penerapan jaringan gas bumi satu harga terlebih dahulu. 

Adapun, pemilihannya akan disesuaikan dengan infrastruktur yang tersedia. Sementara itu, pelaksanaannya dilakukan PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) PGN, sebagai badan usaha yang melayani jaringan gas rumah tangga.

"Kan yang jalan PGN sama Pertamina. Region pertama nanti kita susun dulu," tukasnya.

Fanshurullah lantas mengatakan, dengan adanya jargas satu harga, diharapkan, minat masyarakat dalam memakai gas rumahan bisa lebih meningkat. 

“Apalagi harga Jargas lebih murah dibandingkan harga elpiji ukuran tiga kg,” tuntasnya.

Jonan Resmikan Jargas Mojokerto, Warga: Jargas Bikin Nyaman Juga Hemat

Penulis : Riana

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi