13 Februari 2018 10:42 WIB

Novanto: Orang Sudah Susah Hidup di Kosan, Harapannya Bukan Jabatan Tapi Keluarga

Di dalam jeruji besi, Setya Novanto juga rajin beribadah

Terdakwa kasus korupsi pengadaan KTP elektronik Setya Novanto menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (25/1). (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COMMantan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, yang kini berada di balik jeruji besi karena terseret kasus korupsi e-KTP  menceritakan keadaan di dalam sel.

"Kalau di ruang tahanan kami bersihkan, dilap, jangan sampai kotor. Laba-laba kami bersihkan. Supaya tetap terjaga,” kata Setya Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat pada hari Senin (12/2).

“Kebetulan semua bersih, sembahyangnya kuat-kuat,” lanjutnya.


SBY Terseret Kasus E-KTP, Setnov: Konfirmasi Saja ke Mirwan Amir

Selain itu, Novanto juga kerap mendengarkan curhatan para tahanan lain. Ada juga yang memendam kerinduan kepada keluarganya. Saat di dalam sel, kata Novanto, harapannya bukan keinginan politik atau jabatan melainkan bertemu dengan keluarganya.

“Menceritakan bagaimana kesusahannya. Ada juga para Bupati. Semua kita percayakan saja sama penyidik dan JPU (Jaksa Penuntut Umum). Orang sudah susah hidup di kosan, harapannya bukan pengin politik, pengin jabatan. Harapannya adalah keluarga, istri, dan anak,” ungkapnya.

Sidang E-KTP Berlanjut, Tiga Saksi Kompak Tak Sebut Nama Novanto
Halaman:
  • Penulis: Ratna Wilandari

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita