13 Februari 2018 01:45 WIB

Sri Mulyani Terima Penghargaan, Fadli Zon Sebut Tak Menguntungkan Indonesia

Fadli juga mempertanyakan penilaian yang menjadikan Sri Mulyani sebagai menteri terbaik di dunia Fadli Zon. (JITUNEWS/Latiko A.D)

JAKARTA, JITUNEWS.COMWakil Ketua DPR, Fadli Zon, kembali menanggapi penghargaan yang diterima Menteri Keuangan, Sri Mulyani, sebagai menteri terbaik di dunia. Fadli mengatakan, yang seharusnya dibanggakan adalah jika rakyat hidup lebih sejahtera.

Dikomentari Fadli Zon, Ini Tanggapan Sri Mulyani

"Apa yang harus dibanggakan? Kalau mau bangga, kalau rakyat kita merasa bahwa kehidupan kita lebih mudah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Senin (12/2).

Fadli menilai penghargaan tersebut tidak menguntungkan bagi masyarakat Indonesia. Menurutnya, penghargaan sebagai menteri terbaik datang dari rakyat sendiri.


Cerita Sri Mulyani Soal Penghargaan yang Diraihnya

"Ya menurut saya penghargaan itu dari luar, bukan menguntungkan Indonesia," ujarnya.

Ia juga mempertanyakan penilaian yang menjadikan Sri Mulyani sebagai menteri terbaik di dunia. Fadli menyebutkan, pertumbuhan ekonomi tidak tercapai sesuai target.

"Menteri terbaik keuangan dunia katanya, ini harus ada ukurannya yang jelas. Sedangkan kalau kita lihat apa yang ditarget tidak tercapai, pertumbuhan ekonomi tidak tercapai seperti yang ditargetkan di APBN tidak tercapai apalagi target dari janji Presiden 7-8 persen jauh sekali," terangnya.

Selain itu, ia mengatakan pencabutan subsidi karena utang negara yang melonjak.

"Subsidi kan harusnya hak rakyat tapi dihabisi, utang juga sudah semakin melonjak dan mencapai rekor nasional, kita itu di bawah kepemimpinan keuangan ibu Sri Mulyani," ujar Fadli.

Sebelumnya, melalui akun Twitternya, Fadli Zon menanyakan bagaimana bisa Sri Mulyani memperoleh predikat sebagai menteri terbaik di dunia.

"Kok bisa jd menteri keuangan terbaik ketika target tak ada yg tercapai (pertumbuhan n pajak), subsidi dicabuti, impor naik, utang melonjak," dikutip dari @fadlizon, pada hari Senin (12/2).

Sri Mulyani Raih Penghargaan, DPR: Jangan Lupa Diri

Penulis : Aurora Denata

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi

Anies: Yang Penting Persija Menang

18 Februari 2018 23:15