Jitunews.Com
11 Februari 2018 15:13 WIB

Kejuaraan Kempo Digelar Pertama Kali di Kota Solo

"Kita melahirkan atlet-atlet nasional."

()

SOLO, JITUNEWS.COM -  Kejuaraan antar Dojo Shorijin Kempo se-Jawa Tengah dalam rangkaian peringatan HUT ke-273 Kota Solo diadakan di Balai Kota, pada hari Sabtu dan Minggu (10-11/2).

Ada lebih dari 400 kenshi atau atlet kempo yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Pertandingan dibedakan dari segi usia, berat badan, dan tingkat sabuk.

Kejuaraan kempo ini diikuti oleh beberapa kota di Jawa Tengah, salah satunya Kota Solo. Solo sendiri ada 4 dojo yang ikut berpartisipasi, yakni Dojo Sorogenen, Dojo UNS, Dojo UMS, dan Dojo Pemkot.



Resmi Pindah ke MU, Sanchez: Saya Senang Bergabung dengan Klub Terbesar di Dunia Ini

Dojo Sorogenan yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an ini sudah banyak mengukir prestasi dan melahirkan atlet-atlet nasional. Di kejuaraan ini, ada 39 atlet dari Dojo Seregenen yang ikut berpartisipasi. Dari usia anak-anak hingga dewasa.

"Kita melahirkan atlet-atlet nasional. Ada Sucipto, Supriyanto, Theresia, Alan, termasuk saya sendiri. Saya pernah ikut PON di Kalimantan," ungkap salah satu pengurus Dojo Sorogenen, Purnomo kepada Jitunews.com di Balai Kota, pada hari Minggu (11/2).

Kejuaraan ini digelar selama dua hari dari jam 09.00 hingga 16.00 WIB. Di hari pertama digelar penyisihan dan untuk hari kedua untuk pertandingan semi final dan final.

"Kemarin penyisihan-penyisihan, ini baru semi final dan final," ujarnya.

Kejuaraan ini baru pertama digelar di Kota Solo dan diharapkan bisa rutim diadakan setiap tahunnya dalam memeringati HUT Kota Solo.

Ronaldo Cidera, Real Madrid Was-was
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata,Uty Saifin Nuha

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita