Jitunews.Com
10 Februari 2018 11:29 WIB

SBY Sebut Ada Pertemuan dengan Sukamiskin, Firman: Buktikan

SBY hanya perlu menunjukan rekaman CCTV atau daftar hadir jika memang ada pertemuan yang dituduhkan itu

Kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COMKuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya, meminta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membuktikan adanya pertemuan dirinya dengan Anas Urbaningrum di Sukamiskin.

Sebelumnya, SBY mengatakan ada pertemuan sejumlah orang sebelum persidangan perkara e-KTP yang mengagendakan Mirwan Amir sebagai saksi. Ia menduga pertemuan tersebut adalah cikal bakal kesasksian Mirwan.

“Sebenarnya kalau mendengar apa yang disampaikan, dan saya cermati pernyataan Pak SBY, ada pertemuan saya dan Pak Anas di Sukamiskin. Itu saya mohon kepada SBY untuk membuktikan. Katanya ada pertemuan saya di Sukamiskin,” kata Firman dalam diskusi Polemik SindoTrijaya 'Catatan Hitam e-KTP' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu (10/2).



Merasa Dibenturkan dengan Puan dan Yasonna Terkait E-KTP, Ganjar Sebut Kampanye Hitam

Menurut Firman, SBY hanya perlu menunjukkan rekaman CCTV atau daftar hadir jika memang ada pertemuan yang dituduhkan itu.

“Saya ingin itu ada buktinya. Sebab, kalau itu tidak ada buktinya, ini bisa jauh lebih serius,” ujarnya.

Firman meminta SBY untuk membuktikan pernyataannya tersebut. Namun ia tidak mengungkapkan apakah akan menempuh langkah hukum.

“Soal pertemuan saya, saya mohon kepada Pak SBY untuk cek. Ada buktinya tidak, ada datanya tidak? Tentu Pak SBY harus memastikan betul, bisa ditanyakan ke Sukamiskin,” kata Firman.

Sebelumnya, SBY mengatakan bahwa ada pertemuan sejumlah pihak sebelum digelarnya sidang untuk mendengarkan kesaksian Mirwan Amir.

“Saya tahu, saya mendapatkan informasi dari sumber yang layak dipercaya (bahwa) menjelang persidangan, telah terjadi tanya jawab antar Firman Wijaya dan Mirwan Amir. Ada sebuah pertemuan yang dihadiri sejumlah orang,” kata SBY di kantor DPP Partai Demokrat pada hari Selasa (6/2).

Sebut 'Suci Dalam Debu', Habiburokhman: SBY Tokoh Anti Korupsi
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita