Jitunews.Com
8 Februari 2018 16:59 WIB

Dalang Fitnah SBY dari Sukamiskin?

"Tapi saya tidak mau menuduh."

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan pers di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (14/2). (Jitunews/Rezaldy)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ferdinan Hutahaean selaku Pengacara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku tengah melakukan validasi informasi tentang perancang skenario fitnah kliennya. Skenario tersebut dilakukan oleh para mantan kader Partai Demokrat yang sakit hati. Trik yang ia lakukan adalah memeriksa tanggal kedatangan tamu yang mengunjungi narapidana di Sukamiskin, Bandung.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, mengaku tidak mau menuduh atau membenarkan bahwa skenario fitnah dilancarkan dari Sukamiskin. Menurut dia, hal itu menjadi kewenangan penyidik Bareskrim Polri. Karena SBY sudah melakukan pelaporan terhadap Firman Wijaya sebagai pengacara terdakwa e-KTP, Setya Novanto.

Meski Amir juga tidak mau mengungkap dari mana SBY memperoleh informasi tentang perancang skenario fitnah ini. Namun, sejumlah benang merah memang sudah terlihat. Contoh, Firman Wijaya merupakan pengacara Setya Novanto dan mantan Ketum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.



SBY Laporkan Firman Wijaya, Fadli: Harusnya Tidak Bisa Dikriminalisasi

"Kalau saya tidak salah baca, selama ini Saudara Firman memang pengacara salah satu mantan kader Demokrat yang bermasalah di masa lalu. Itu, saya kira tidak ada masalah, tetapi kalau kliennya tiba-tiba berubah menjadi calon saksi Jaksa, itu berbeda," kata Amir pada hari Kamis (8/2).

Hal tersebut diduga menjadi persekongkolan jahat antara Mirwan dan Firman Wijaya. Persekongkolan itu dilakukan di Lapas Sukamiskin tempat para koruptor dipenjara. Salah satunya adalah Anas Urbaningrum, mantan Ketum Partai Demokrat.

Amir juga tidak mau berspekulasi lebih jauh tentang motif fitnah terhadap SBY. Menurut dia, fitnah ini bisa berkaitan dengan tahun politik.

"Saya melihat kemungkinan karena tahun politik, tentu segala upaya yang mampu dilakukan pasti diupayakan. Tapi saya tidak mau menuduh,” katanya.

Fadli Zon Komentari Langkah SBY Laporkan Firman Wijaya, Katanya..
Halaman:
  • Penulis: Uty Saifin Nuha

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita