Topik
30 Januari 2018 07:43 WIB

Obat Tetes Mata Herbal dari Bunga Kitolod

Tanaman yang termasuk juga famili Campanuaceae ini datang dari Hindia Barat. Hati-hati dengan getah kitolod yang berwarna putih lantaran mengandung toksin...

Daun Kitolod ()

dibaca 3994 x

Tanaman yang termasuk juga famili Campanuaceae ini datang dari Hindia Barat. Hati-hati dengan getah kitolod yang berwarna putih lantaran mengandung toksin.

Kitolod juga mempunyai buah yang berupa seperti lonceng, merunduk serta merekah dua sisi dan berbiji banyak dengan warna putih serta berupa bulat telur. Daun kitolod mempunyai senyawa seperti politerol, alkaloid, flavonoid, serta samponi.

Bunga kitolid dapat juga digunakan sebagai obat tetes mata, menyembuhkan luka, serta sakit gigi. Tetapi baiknya, berkonsultasi dengan pakar herbal bersertifikat sebelumnya konsumsi kitolod dengan cara segera.


Getah Pohon Ini Paling Jitu sebagai Penawar Racun

Cara membuat obat herbal untuk tetas matanya cukup sederhana yakni sebagai berikut.

  1. Petik bunga kitolod beberapa tangkai, kemudian masukan ke dalam gelas yang berisi air bersih, diamkan beberapa menit.
  2. Kemudian ambil, teteskan ujung tangkainya pada bagian mata kanan dan kiri (masing-masing dua tetes) atau pada bagian mata yang sakit saja.
  3. ada saat penggunaan, mata terasa perih dan terasa sepet .itu hanya sebentar, kemudian lakukan berulang–ulang, minimal 3x sehari.

Ditulis oleh: Nana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara Bergabung Bersama Kombatan
Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Penulis Suara Kita

Catra Agfa

Total 3,586,501 Hits

Nana

Total 707,585 Hits

Herman

Total 692,610 Hits

De

Total 668,797 Hits

Andre

Total 478,462 Hits

Menulis Sampai Baik

Total 323,600 Hits

Rekomendasi

Sejuta Manfaat Daun Mistis!

1 Februari 2017 16:22