Jitunews.Com
25 Januari 2018 20:39 WIB

Ini Rekomendasi 3 Tempat Kuliner Halal di Kota Pontianak

Berikut ini adalah rekomendasi tempat kuliner halal yang bisa Anda cicipi di Pontianak.

Ilustrasi makanan. (Pixabay)

PONTIANAK, JITUNEWS.COM - Image makanan yang enak-enak ternyata cukup melekat di kota Pontianak. Di kota khatulistiwa ini memang banyak ditemukan makanan non-halal, tetapi makanan halal juga dapat dengan mudah Anda dapatkan. Lalu apa saja yang sekiranya pantas Anda buru saat berkunjung ke kota ini? 

Berikut ini adalah rekomendasi tempat kuliner halal yang bisa Anda cicipi di Pontianak. Namun, sebelum Anda mengunjungi kota terutama di luar Jawa, Anda tentunya harus mengecek tiket pesawat online terlebih dahulu. Cek harga tiket pesawat murah ke Pontianak di Airy Tiket Pesawat.

1. Chaikue Parwasal



Hartono Mall Solobaru Gelar Bazar Kuliner, Ada Promosi Makan Nasi Liwet Sepuasnya

Tempat kuliner halal pertama, Anda bisa mencoba Chaikue Parwasal atau dikenal juga dengan Chaikue Tian Melly atau Chaikue Siantan. Lokasi tempat kuliner ini berada agak jauh di Siantan. Namun, Anda bisa sekaligus mencoba menyeberang Sungai Kapuas menggunakan kapal ferry.

Setelah tiba di seberang sungai, Anda akan melewati Gang Parwasal di kawasan Siantan. Anda akan mendapati tempat dengan nuansa lama, berupa rumah model tua dengan area makan di halaman depan di atas selokan.

Terdapat beberapa pilihan isi chaikue kukus ini yaitu kacang, kucai, talas ungu, bengkoang, dan rebung. Menariknya, semua chaikue kukus di sini disajikan secara fresh. Chaikue bengkoang dan rebung memiliki teksturnya yang renyah, sehingga menjadi favorit pengunjung.

2.Baso Ikan Telur Asin A Han

Baso Ikan Telur Asin memang terlihat cukup menarik ya? Di Pontianak, Baso Ikan A Han yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi ini sangat populer. Kedainya penuh dengan pengunjung yang mampir saat makan siang. Pasalnya Anda bisa mencicipi berbagai rupa dan bentuk baso ikan di kedai ini yang rasanya enak dan segar. Jangan khawatir, baso ikan telur asin ini halal tertulis besar di gerobaknya.

Namun kedai ini tidak hanya menjual baso ikan yang disajikan dalam semangkuk kuah bening saja. Namun terdapat berbagai macam baso lain seperti baso cabe ijo yang super pedas, baso tahu, baso brokoli kulit ikan, baso dibungkus pare, baso cumi kecil, dan baso ikan isi telor asin yang paling enak dan digemari.

Selain itu, di sini juga tersedia tambahan sayuran hijau, rumput laut, dan bihun. Bahkan jika persediaan ada, Anda dapat mencicipi baso ikan kombinasi jagung muda dan pare. Anda pun bisa menambahnya dengan nasi putih jika perlu. Bingung dengan menunya? Pesan saja baso ikan campur atau cukup bakso ikan saja.


3.Lontong Sayur Warung Soto Syafe’i

Lontong sayur yang terletak di Jalan Syafe’i Kota Pontianak ini berbeda dengan lontong sayur lainnya. Lontong sayur Syafe’i ini berupa lontong yang disajikan dengan sayur santannya dengan isi kentang, buncis, dan telur rebus. Keistimewaannya adalah rendang daging dan bumbunya membuat rasa kuah rendangnya berbeda.

Rendang ini adalah rendang bumbu Melayu bukan Rendang Padang, dengan kuah yang tidak terlalu kering, menyerupai Rendang Jawa. Lalu masih ada Koya yaitu kelapa parut yang disangrai dan dihaluskan serta disajikan cukup banyak sehingga rasanya cukup nendang.

Selain itu ditambahkan sambal balado dengan rasanya yang manis dan pedas, serta bawang goreng. Untuk rasanya yang sedikit manis, gurih, pedas, dan enak, jelas akan membuat Anda ketagihan.

Nah, itulah 3 tempat kuliner halal yang bisa Anda jelajahi saat berada di Kota Pontianak. Jangan lupa memesan mengecek harga tiket pesawat terbaru dari berbagai maskapai penerbangan di website Airy. Dapatkan promo tiket pesawat Lion Air ke Pontianak untuk perjalanan liburan anda dan keluarga sekarang juga. Dengan Airy, liburan hemat kapan aja bisa!

 

Ramaikan Pasar Kuliner Indonesia, Seafood iD Kini Hadir dengan Cabang Baru di Kelapa Gading
Halaman:
  • Penulis: Vicky Anggriawan

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita