20 Januari 2018 12:03 WIB

7 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat ke Perth

NorthBridge, King's Park, Bell Tower, Parliament House, Black Swans of Lake Monger, Caversham Wildlife Park dan Tumbulgum Farm, kota-kota indah di Perth. ()
dibaca 65 x

Terletak di sebelah barat benua Australia, Perth merupakan ibu kota negara bagian Australia Barat. Kota yang indah ini layak dijadikan destinasi wisata saat liburan ke Negeri Kanguru tersebut.

Jenis Sepatu Hiking yang Bisa Menemani Anda Naik Gunung

Dilansir dari Golden Rama sedikitnya, ada tujuh destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat jalan-jalan ke Perth.

Tujuh tempat wisata itu antara lain, NorthBridge, King's Park, Bell Tower, Parliament House, Black Swans of Lake Monger, Caversham Wildlife Park dan Tumbulgum Farm. Biar enggak penasaran, yuk baca:


Indonesia Masuk 5 Besar Driver Terburuk

Northbridge merupakan kawasan di Kota Perth yang diisi dengan banyak kafe, restoran serta hotel. Tempat ini paling asyik untuk saling bercengkrama. Tapi, Anda juga bisa mengunjungi sejumlah museum hingga galeri kesenian di Northbridge.

Untuk memperkenalkan budaya masyarakat Perth, pemerintah kota itu kerap menyelenggarakan pameran kebudayaan di Northbridge. Jadi, apabila Anda datang di waktu yang tepat, maka bisa menyaksikan karnaval budaya yang dilangsungkan di dalam maupun luar ruangan.

Selanjutnya King’s Park. Tempat wisata satu ini merupakan taman kota seluas lebih dari 4 km2 yang terletak di tepi barat kawasan bisnis Kota Perth. King’s Park memiliki kebun raya, taman rumput serta padang luas dengan semak alami di Gunung Eliza.

Dari taman ini, Anda bisa melihat keindahan Sungai Swan dan Darling Range. King’s Park diisi 324 jenis tanaman, 80 spesies burung serta fauna lainnya. Uniknya, terdapat 215 spesies jamur yang tumbuh di taman satu ini. King’s Park juga kaya dengan nilai sejarah, karena menjadi saksi Perang Dunia ke 1 dan 2.

Tempat wisata ketiga ialah Bell Tower atau Swan Tower. Yaitu, menara yang diisi dengan 18 lonceng yang tergantung di gedung dengan ketinggian 82,5 meter. Nama Swan Tower dikenal dari sebuah sungai yang ada di dekatnya.

Diketahui, lonceng-lonceng yang ada di gedung ini beberapa di antaranya memiliki nilai sejarah. Salah satunya yang didatangkan dari Gereja St Martin di London.

Puas berwisata di Bell Tower, Anda bisa menyambangi Parliament House di Harvest Terrace atau bagian barat Kota Perth. Parliament House merupakan Gedung Parlemen Australia Barat. Bangunan ini memiliki nilai sejarah tinggi, karena mulai digunakan pada tahun 1904.

Parliament House menampilkan elemen arsitektur bergaya Yunani. Pada tahun 1902, gedung ini mulai dibangun. Kontruksi bata merah hingga kini masih melekat di bangunan yang menghadap Pulau Rottnest tersebut. Di dalamnya, selain memiliki ruang sidang, Parliament House juga punya perpustakaan keren.

Tempat wisata yang sayang dilewatkan ialah melihat langsung The Black Swan atau angsa hitam yang ada di Danau Monger. Di tempat ini lah mereka berkumpul dan mencari makan. Angsa hitam satu-satunya di dunia ini biasa makan alga dan gulma air.

Angsa hitam di Danau Monger dekat Sungai Swam sudah ada sejak tahun 1697. Danau Monger sendiri terletak tak jauh dari Kota Perth. Penduduk di sekitar pun begitu menikmati keberadaan danau yang juga masih berasal dari Sungai Swan. Mereka biasa menghabiskan waktu untuk sekadar bersenda gurau atau bermain dengan keluarga.

Jalan-jalan di Kota Perth, Anda juga bisa menyambangi kebun binatang. Tepatnya di Caversham Wildlife Park. Taman margasatwa ini memiliki 200 spesies hewan, mulai dari burung, mamalia hingga hewan melata. Dari spesies itu, terdapat hewan khas dari negara tersebut, seperti kanguru hingga Tasmanian devil.

Tidak hanya mempertunjukan hewan, Caversham Wildlife Park juga ikut melakukan konservasi alam. Termasuk mengembangbiakan satwa yang terancam punah. Di tempat ini mereka merawat betul hewan-hewan tersebut. Anda juga bisa berfoto dengan sejumlah hewan lucu.

Tempat wisata terakhir yang bisa disambangi ialah Tumbulgum Farm atau peternakan Tumbulgum. Di sini, Anda bisa melihat bagaimana para peternak mencukur bulu-bulu domba. Selain itu, Anda juga bisa memberi makan sejumlah hewan, termasuk memberi susu untuk domba.

Pemandangan di sekitar peternakan begitu asri dengan rumput hijau yang membentang luas. Peternak pun tampil keren dengan pakaian cowboy sembari menunggangi kuda, ketika tengah menggiring hewan-hewannya.

Ditulis oleh: fefo two

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Jika Harus Menjadi Single Parent

Admin : Uty Saifin Nuha

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Jika Harus Menjadi Single Parent

19 Januari 2018 14:27
Rekomendasi

Selama 2018 Hindari 7 Destinasi Ini

11 Januari 2018 13:00