Jitunews.Com
14 Januari 2018 18:46 WIB

Lanjutkan Kontrak Politik, Anies Baswedan Luncurkan CAP

CAP merupakan program Pemprov DKI Jakarta di bawah Dinas Permukiman Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP)

Anies Baswedan meluncurkan program Community Action Plan (CAP) di Waduk Pluit, pada hari Minggu (14/1) (Detik.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COMGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meluncurkan program Community Action Plan (CAP) di Waduk Pluit, pada hari Minggu (14/1). CAP merupakan program Pemprov DKI Jakarta di bawah Dinas Permukiman Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), yang bertujuan untuk peningkatan kualitas warga di kawasan permukiman kampung-kampung di Jakarta.

"Kegiatan CAP untuk 16 kampung ini saya sudah dengar dari Pak Wali Kota (Husein Murad, Wali Kota Jakarta Utara), sudah siap dimulai. Kita akui warga Jakarta datang dari mana-mana dan ingin mengubah nasibnya untuk kehidupan yang lebih baik. Bapak ibu pemilik Jakarta, insya Allah perubahan sedang bergerak saat ini," kata Anies dalam sambutannya.

Ada 16 kampung yang rencananya akan ditata terhimpun dalam Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK), seperti kampung Lodan, Kerapu, Aquarium, Prumpung, dan yang lainnya.



Anies: Saya Difitnah, Kritik, Serangan, Saya Jawab seperti Aa Gym

Program ini merupakan kelanjutan dari kontrak politik Anies kepada JRMK saat Pilkada DKI beberapa waktu yang lalu. Ada lima hala dalam kontrak tersebut, yaitu perubahan tata ruang perkampungan, legalisasi lahan perkampungan, program hunian terjangkau untuk rakyat miskin dan juga perizinan usaha bagi PKL, serta bantuan alih profesi bagi tukang becak.

Anies: Keindahan Kota Tak Mampu Sembunyikan Kemisikinan Warga
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita