14 Januari 2018 15:30 WIB

ICW Sarankan KPK Koordinasi dengan Organisasi Advokat

Rifai menyebut PERADI akan mendukung proses hukum yang dilakukan KPK Gedung KPK. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COMIndonesia Corruption Watch (ICW) juga memberikan rekomendasi kepada KPK. Ia menganggap KPK maupun penegak hukum yang lain perlu membangun koordinasi dengan organisasi profesi advokat.

Fredrich: KPK Ingin Habisi Profesi Advokat

"Untuk itu kami mendorong agar KPK menindak pihak-pihak lain yang diduga turut melakukan upaya menghalang-halangi proses hukum perkara korupsi. Membangun komunikasi yang lebih kuat dengan organisasi apapun termasuk organisasi profesi advokat untuk memperkuat koordinasi dan sinergisitas," kata Peneliti ICW, Lalola Easter di Kantor ICW, Jakarta Selatan, Minggu (14/1).

Wakil Sekjen Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), Rifai Kusuma mendukung rekomendasi ICW untuk KPK tersebut. Rifai menyebut PERADI akan mendukung proses hukum yang dilakukan KPK.


Fredrich Yunadi Temani Novanto Mendekam di Rutan KPK

"Pertama saya sangat apresiasi rekomendasi yang dibuat teman-teman ICW terutama yang nomer 2 kalau KPK memperkuat sinergitas dengan organisasi manapun. Kita tidak menampik banyak oknum advokat yang korupsi dan lain-lain PERADI juga terus melakukan penindakan dan membina anggota sesuai kode etik," kata Rifai. 

Kasus Fredrich Bukan Kriminalisasi, ICW: Kalau Sesuai Etika Pasti Tak Langgar Hukum

Penulis : Aurora Denata

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi