13 Januari 2018 23:33 WIB

Ini Efek Samping Veneer Gigi

Ladies, untuk menunjang penampilan memang banyak cara dilakukan. Salah satunya adalah merawat gigi dengan cara veneer agar bentuk lebih cantik dan menarik... Veneer Gigi ()
dibaca 294 x

Ladies, untuk menunjang penampilan memang banyak cara dilakukan. Salah satunya adalah merawat gigi dengan cara veneer agar bentuk lebih cantik dan menarik.

Tahun 2018, Bentuk Alis Ini Sudah Tidak Trend Lagi

Sayangnya, veneer gigi itu juga punya beberapa efek samping. Simak efek sampingnya berikut ini.

Gigi Lebih Sensitif


Ladies, Ini Dia Alasan Pria Suka dengan Wanita yang Lebih Pendek Darinya

Menurut Guru Besar Tetap bidang Ilmu Konservasi Gigi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, Dr. drg. Endang Suprastiwi, Sp.KG(K), proses mengasah gigi dapat merusak struktur gigi dan mengurangi kemampuan proteksi email gigi. Akibatnya gigi akan lebih sensitif terhadap makanan dan minuman yang terlalu panas maupun dingin.

Gigi Berlubang

Pemasangan veneer yang tidak tepat dapat menciptakan celah antara veneer dan gigi asli pasien. Jika ini tidak disadari dan terus dibiarkan maka dapat menjadi karies atau gigi berlubang karena adanya sisa makanan yang terselip di dalam celah tersebut.

Gusi Iritasi

Salah satu jenis veneer,  yaitu veneer porcelain menggunakan etsa asam dengan tujuan untuk merekatkan lapisan veneer dengan permukaan gigi. Namun penggunaan etsa asam ini perlu diperhatikan baik dari segi metode, waktu, konsentrasi asam, dan tipe asam yang digunakan. Apabila terjadi kesalahan dalam penggunaannya dapat membuat kerusakan pada gigi dan gusi.

Ditulis oleh: Nana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Waspadai Flu Australia!

Admin : Ratna Wilandari

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Waspadai Flu Australia!

17 Januari 2018 11:50
Rekomendasi

Khasiat Di Dalam Teh Hitam

16 Januari 2018 11:07