13 Januari 2018 19:05 WIB

Dugaan Mahar Politik Gerindra, Bawaslu akan Panggil Prabowo

Prabowo akan dipanggil setelah ada klarifikasi dari pihak La Nyalla Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Jitunews/Rezaldy)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketegangan antara politisi La Nyalla Mattalitti dengan Partai Gerindra tak kunjung usai. Dugaan adanya mahar politik dari ketegangan kedua pihak itu kian terhembus di kalangan publik. Bahkan, karena dugaan itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kini mulai dilibatkan untuk mengungkapkan duduk persoalan yang sedang terjadi di antara kedua belah pihak itu.

Merasa Dicampakkan, La Nyala Buka-bukaan Soal Prabowo

Pihak La Nyalla sebenarnya telah melaporkan apa yang dialaminya kepada Bawaslu. Bawaslu akan memanggil La Nyalla untuk dimintai klarifikasi terkait hal yang telah diungkapkannya beberapa hari lalu. Setelah itu, Bawaslu akan memanggil pula pihak Prabowo Subianto.

Pihak Bawaslu memastikan bahwa pemanggilan terhadap Prabowo Subianto akan dilakukan jika La Nyalla memiliki bukti yang valid terkait apa yang diungkapnya ke publik terkait dugaan adanya mahar politik dalam ketegangannya dengan pihak Gerindra.


Soal La Nyalla, Ini Langkah yang Ditempuh Gerindra

"Kita lihat dulu, kalau yang bersangkutan tidak ada bukti, bagaimana harus panggil Pak Prabowo, kan. Orang buktinya tidak ada. Kan, malu juga panggil Pak Prabowo," kata komisioner Bawaslu Rahmat Bagja di Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Sejauh ini, Bawaslu Jawa Timur telah melayangkan surat pemanggilan terhadap La Nyalla untuk mengklarifikasi apa yang diungkapnya ke media beberapa hari terakhir, khususnya berkaitan dengan adanya permintaah uang senilai Rp 40 miliar dari Gerindra ke pihak La Nyalla.

"Makanya, kita klarifikasi ke yang bersangkutan apakah benar terjadi mahar politik karena berapa kali ada pernyataan, tapi kemudian berubah. Jangan sampai ini main-mainlah kalau soal itu. Kalau mau serius, ya buktikan kalau ini jadi mahar politik," kata Rahmat.

Tegang Soal Mahar Politik, La Nyalla: Prabowo itu Siapa?

Penulis : Marselinus Gunas

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi