12 Januari 2018 19:46 WIB

Kantor Facebook Kosong, Peserta Aksi Titip Surat Pernyataan

Ratusan peserta Aksi 121 yang tergabung dalam Aliansi Tolak Kedzaliman (ATK) Facebook melakukan aksi damai 121 di depan kantor Facebook Indonesia

Aksi unjuk rasa di depan kantor Facebook Indonesia, Jumat (12/1) (Jitunews/Khairul Anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ratusan peserta Aksi 121 yang tergabung dalam Aliansi Tolak Kedzaliman (ATK) Facebook melakukan aksi damai 121 di depan kantor Facebook Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. 

Dalam aksi ini diutus beberapa perwakilan salah satunya kordinator ATK Facebook, Habib Ali Abu Bakar Alatas, namun perwakilan Facebook tidak ada satupun yang ada di dalam gedung tersebut. 

“Tadi kita diterima oleh pihak gedung dan kami sampaikan apa yang ingin sampaikan kepada pihak gedung untuk disampaikan kepada pihak Facebook,” ujar Habib Ali Abu Bakar Alatas, pada Jumat (12/1). 


Akun Diboklir Facebook, FPI: Apa Kesalahannya?

Karena tidak dapat menemui pihak Facebook, akhirnya perwakilan aksi 212 ini menitipkan surat pernyataan dan harus ada jawaban pada tanggal 15 Januari 2018 mendatang. 

“Kita berikan surat pernyataan. Dan hari Senin sudah harus ada jawaban,” pungkasnya. 

Diketahui, Aksi ini ‎sebagai reaksi FPI atas pemblokiran terhadap akun FPI dan para sekutunya di media sosial. Tak hanya Facebook, akun FPI dan kelompoknya di media sosial lainnya juga diblokir. 

Bahkan, lantaran kecewa dengan pemblokiran tersebut, FPI menyebut telah menyiapkan aplikasi yang dianggap bisa menggantikan FB, yakni redaksitimes.com. Sedangkan sebagai pengganti Google yakni geevv.com dan pengganti WhatsApp yakni callind.com.‎

Akun FPI Diblokir Facebook, Habib Novel: Ada Politik Balas Dendam
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar, Aurora Denata

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita