12 Januari 2018 16:21 WIB

Akun Diboklir Facebook, FPI: Apa Kesalahannya?

Pihak kepolisian juga telah mempersiapkan ratusan anggotanya untuk mengamankan aksi damai tersebut

Ormas Islam menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Facebook Indonesia di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, pada hari Jumat (12/1/2018) (Jitunews/Khairul Anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam yang dikomandoi oleh Front Pembela Islam (FPI) menggelar unjuk rasa dengan tema 'Aksi Damai 121' di depan Kantor Facebook Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pada hari Jumat (12/1). 

Aksi damai yang diikuti ratusan massa ini bertujuan untuk menyampaikan aksi protes kepada Facebook yang telah memblokir akun-akun ormas Islam, ulama dan aktivis-aktivis Islam. 

"Kami datang ke sini untuk mempertanyakan kenapa akun kami diblokir. Emangnya apa kesalahannya," ujar Juru Bicara FPI, Slamet Maarif di lokasi. 


Tuntut Facebook, Ketua Presidium 212: Pemblokiran Memutus Komunikasi dengan Umat

Aksi damai yang diawali dengan long marh dari Masjid Al Azhar Jakarta Selatan ini sampai di depan kantor perwakilan Facebook Indonesia sekitar pukul 14.40 WIB. 

Pihak Kepolisian juga telah menyiapkan ratusan anggotanya untuk mengamankan aksi damai tersebut. Bahkan puluhan petugas Satuan Pengamanan (Satpam) gedung Capital Place juga tampak merapatkan barisan. 

Petugas Satpam ini tampak berjaga di depan pintu masuk gedung Capital Place dengan menggunakan peci haji untuk ikut menyesuaikan dengan massa aksi. 

Namun, para petugas Satpam ini enggan berkomentar banyak perihal peci putih yang dipakainya saat menjaga gedung Capital Place yang menjadi sasaran aksi damai 121 tersebut. 

"Nggak tahu mas, kita cuma pakai aja," kata salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya.

FPI: Siap Ganyang Facebook
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar, Aurora Denata

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita