12 Januari 2018 16:19 WIB

Ternyata, Bimanesh Pensiunan Kepolisian

Sebagai dokter polisi, Bimanesh juga bergelut dengan tugas kepolisian.

Dokter Bimanesh Sutarjo yang menangani Setya Novanto pasca kecelakaan (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bimanesh Sutarjo menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat, tanggal 12 Januari 2018. Namanya terseret dalam pusaran kasus Setya Novanto.

KPK menetapkan dirinya sebagai tersangka dalam sangkaan merintangi penyidikan terhadap Setya Novanto.

Ia bergabung dengan Kepolisian pada tahun 1980. Bimanesh kemudian mengambil spesialisasi penyakit dalam di Fakultas Kedokteran UI pada tahun 1987 dan lulus 1991.


Soal Booking 1 Lantai RS Medika, Fredrich: Bohong

Sebagai dokter polisi, Bimanesh juga bergelut dengan tugas Kepolisian. Namanya sempat tersorot media pada tahun 2004. Kala itu Polri tengah mengusut kasus gula ilegal, Bimanesh ditugaskan menangani kesehatan politisi Golkar Nurdin Halid yang menjadi tersangka.

Penyidikan saat itu sempat terhambat, karena kondisi kesehatan Nurdin Halid yang menurun.

Bimanesh sempat muncul di publik mendampingi juru bicara Mabes Polri kala itu, Brigjen Pol Soenarko DA dan Direktur Ekonomi Khusus Brigjen Pol Samuel Ismoko, saat jumpa pers di Mabes Polri pada medio 2004

Dia mewakili Rumah Sakit Polri, saat itu memberi keterangan soal kesehatan Nurdin Halid. Politisi Partai Golkar itu didiagnosis mengalami radang lambung.

Pasca kasus gula impor, Bimanesh jarang lagi tersorot. Pangkat terakhirnya di Kepolisian adalah komisaris Besar Polisi. Ia pensiun dari dinas Kepolisian pada tahun 2013.

Setnov Ajukan Jadi Justice Collaborator, Fahri: Mana 14 Nama yang Hilang, Jangan Drama Baru
Halaman:
  • Penulis: Uty Saifin Nuha

Penulis Suara Kita