12 Januari 2018 14:44 WIB

Setnov Ajukan Justice Collaborator, Mahfud MD: Bikin Sport Jantung

Mahfud menyebut dengan adanya JC yang diajukan oleh Novanto, artinya sidang pengadilan tidak harus berpanjang-panjang lagi Mahfud MD (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COMMantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, mengomentari terdakwa kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto, yang mengajukan diri sebagai justice collaborator.

Bahas Drama Setnov, Mahfud Minta Hukum Tak Diperdagangkan

Mahfud sempat heran karena sebelumnya Novanto melakukan segala cara dan alasan untuk menyatakan dirinya bersih, namun sekarang mengajukan diri sebagai justice collaborator yang artinya dia mengaku sebagai pelaku. 

"Agak aneh. Setnov dulu melakukan segala cara dan alasan untuk menyatakan dirinya bersih, tidak ada korupsi di e-KTP. Loh, sekarang mau jadi justice collaborator (JC). JC artinya dia mengaku sebagai pelaku korupsi dan siap membongkar pelaku lain yang terlibat. Bukti lagi, ada fakta korupsi di e-KTP," dikutip dari akun Twitter Mahfud pada hari Jumat (12/1).


Dokter Bimanesh Jadi Tersangka, Menkes: KPK Nggak Boleh Memvonis Gitu Aja

Mahfud mengatakan, dengan pengajuan diri sebagai JC oleh Novanto berarti sidang pengadilan tidak harus berpanjang-panjang lagi. Ia berharap pengajuan Novanto diterima dan pihak KPK hanya tinggal menentukan keringanan hukuman bagi mantan Ketum Partai Golkar itu.

Mahfud tidak mempedulikan motif Novanto mengajukan diri sebagai JC. Yang jelas ini akan memudahkan untuk menangkap pelaku lain. Ia juga menunggu tanggapan orang yang pernah menyebut bahwa kasus e-KTP adalah rekayasa KPK.

"Tak penting apa motif Setnov jadi JC. Yang pasti ini lebih memudahkan memilah siapa-siapa yang terlibat, tentu membuat sport jantung banyak orang," ujarnya saat menjawab salah satu cuitan followers-nya.

"Yang juga menarik adalah menunggu tanggapan orang yang dulu membentak-bentak KPK dan publik sambil bilang 'korupsi e-KTP hanya khayalan, rekayasa KPK'. Bagaimana ini?" lanjut Mahfud.

Setnov Ajukan Jadi Justice Collaborator, Fahri: Mana 14 Nama yang Hilang, Jangan Drama Baru

Penulis : Aurora Denata

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi