12 Januari 2018 13:34 WIB

ESDM Lelang Jabatan Dirjen Migas, Enam Nama Ini Lolos Seleksi

Enam nama tersebut terdiri dari pejabat Kementerian ESDM dan pejabat Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Migas (SKK Migas).

Gedung Kementerian ESDM. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menggelar seleksi administrasi untuk posisi Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas).

Jabatan tersebut dilelang karena Dirjen Migas sebelumnya yakni Ego Syahrial didapuk menjadi Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM.

Dilansir dari katadata.co.id, hasil seleksi menunjukkan ada enam nama yang berhak melanjutkan proses selanjutnya. Enam nama tersebut terdiri atas pejabat Kementerian ESDM dan pejabat Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Migas (SKK Migas).


Ini Mimpi Dirjen Migas Untuk Indonesia

Pertama, Agus Cahyono Adi yang saat ini menjabat Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM. Kedua, Tunggal (Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas). Ketiga, Susyanto (Sekretaris Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM).

Keempat, Ediar Usman (Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara Kementerian ESDM). Kelima, Umi Asngadah (Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi baru Terbarukan dan Konservasi Energi). Dan keenam, Djoko Siswanto (Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Ego Syahrial, pernah mengatakan ada beberapa kriteria Dirjen Migas yang dicari Kementerian ESDM.  Selain berpengalaman minimal tujuh tahun di sektor hulu minyak dan gas bumi, calon Dirjen Migas baru juga diharapkan bisa memangkas birokrasi dan membuat perizinan lebih sederhana. 

Dirjen Migas: Kerjasama dengan Arab Saudi Ibarat Fase Pacaran
Halaman:
  • Penulis: Riana

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita