11 Januari 2018 21:50 WIB

Idrus Marham Sebut Permohonan Justice Collaborator adalah Hak Setya Novanto

Menurutnya langkah tersebut merupakan hak yang memang dimiliki oleh mantan ketua DPR RI tersebut.

Idrus Marham. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan bahwa dirinya mempersilahkan kepada mantan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto yang akan mengajukan permohonan menjadi justice collaborator atau saksi pelaku yang bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam membongkar dugaan kasus korupsi yang dialaminya.

Menurutnya langkah tersebut merupakan hak yang memang dimiliki oleh mantan ketua DPR RI tersebut.

"Kita tidak mau ikut campur. Itu adalah hak Pak Setnov, jadi kita tidak membicarakan masalah itu. Tapi itu silahkan kepada Pak Setnov yang selama ini sudah dinyatakan tersangka dan sudah memasuki persidangan-persidangan," ujar Idrus di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (11/1).


La Nyalla Ngaku Dimintai Uang oleh Prabowo, Fadli Zon: Itu Miskomunikasi

Dalam hal ini, Idrus juga mempersilahkan Novanto untuk membeberkan nama kader-kader Partai Golkar yang juga diduga ikut di dalam kasus korupsi mega proyek E-KTP tersebut, asalkan penyebutan nama-nama itu memiliki fakta-fakta yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Silahkan. Saya kira yang penting kan ada faktanya. Kita dari awal mengatakan bahwa mendorong proses hukum yang dilakukan oleh KPK yang didasarkan pada fakta-fakta hukum yang ada dan orientasinya adalah keadilan," pungkasnya.

La Nyalla Ngaku Dimintai Uang oleh Prabowo, Ini Penjelasan Gerindra
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar, Ratna Wilandari

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita