Jitunews.Com
11 Januari 2018 18:21 WIB

La Nyalla Ancam Tuntut Prabowo Subianto

La Nyalla diminta Prabowo untuk menyiapkan uang saksi sebesar Rp 40 miliar untuk seluruh TPS di jawa Timur

La Nyalla Mattalitti. (lanyallamm.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COMLa Nyalla Mattalitti mengaku dipalak oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebesar Rp 40 miliar. Dia mengancam akan menuntut Prabowo secara hukum.

"Saya akan tuntut secara hukum," kata La Nyalla dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (11/1).

Meskip begitu, La Nyalla belum bisa menjelaskan langkah hukum seperti apa yang akan ditempuhnya. 



Ini Alasan PKS Gabung PDIP dan PKB Dukung Gus Ipul Versi HNW

"Nanti kami siapkan," ujarnya.

La Nyalla mengatakan, Prabowo memberikannya surat tugas pada tanggal 9 Desember 2017 untuk mengumpulkan dukungan partai dalam pencalonan dirinya. Dia juga diminta Prabowo untuk menyiapkan uang saksi sebesar Rp 40 miliar untuk seluruh TPS di jawa Timur.

"Saya dimintai uang Rp 40 miliar uang saksi, disuruh serahkan sebelum tanggal 20 Desember. Kalau tidak bisa saya tidak akan direkomendasikan," katanya.

La Nyalla menyanggupi permintaan Prabowo, namun ia ingin uang tersebut diberikan setelah pencalonannya di Pilkada Jatim telah terdaftar di KPU. Tetapi, Prabowo meminta uang tersebut diserahkan sebelum tanggal 20 Desember 2017. Merasa keberatan dengan permintaan Ketum Gerindra, La Nyalla lalu mengembalikan surat tugas yang diberikan Prabowo.

"Tanggal 20 Desember saya kembalikan surat tugas. Padahal, saya sudah siapkan Rp 300 miliar. Tapi apabila sudah selesai pencalonan saya sebagai calon gubernur, baru saya taruh duit di situ. Ini belum apa-apa sudah minta duit, ya kabur kita," ujar La Nyalla.

La Nyalla Ngaku Dimintai Uang Rp 40 Miliar oleh Prabowo Subianto
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita