Topik
11 Januari 2018 16:17 WIB

KPK Akan Periksa Politisi yang Mengetahui Manipulasi Data Rekam Medis Setnov

KPK akan meminta keterangan terkait peristiwa itu dari pihak rumah sakit, ajudan, serta mantan karyawan media

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah (Istimewa)


JAKARTA, JITUNEWS.COMKabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan ada peran pihak lain yang diduga turut membantu merancang dan memanipulasi data rekam medis Setya Novanto. Penyidik KPK mencoba meminta keterangan dari pihak tersebut.

"Ada saksi dari politisi atau pengurus DPP salah satu partai politik yang kita proses, jadi saksi yang kita periksa," ujar Febri Diansyah di Gedung KPK, pada hari Kamis (11/1).

Febri mengatakan penyidik meminta keterangan dari pengurus aktif partai politik dan sejumlah pihak yang mengetahui dan membantu Novanto untuk melakukan pemesanan kamar di RS Medika Permata Hijau.


Bahas Drama Setnov, Mahfud Minta Hukum Tak Diperdagangkan

KPK akan meminta keterangan terkait peristiwa itu dari pihak rumah sakit, ajudan, serta mantan karyawan media.

"Ya, jadi unsur saksinya ada perawat ada pegawai rumah sakit ada salah satu pengurus dari parpol kemudian juga ada unsur lain seperti ajudan juga dan karyawan media," ujarnya

KPK memanggil salah satu dokter di RS Medika Permata Hijau, Michael Chia Cahaya, karena membutuhkan pengetahuan yang bersangkutan terkait beberapa prosedur perawatan pasien yang umumnya dilakukan di rumah sakit tersebut.

"Secara umum kami melihat dalam kasus ini bagaimana kronologi peristiwanya yang kedua tentu kita gali juga misalnya ketika seseorang mengalami kecelakaan kalau benar itu kecelakaan apakah tepat langsung dibawa ke ruang VIP, tidak di IGD," terangnya.

"Dari fakta yang kami temukan diduga setelah peristiwa yang disebut kecelakaan itu terjadi SN tidak dibawa dulu atau tidak dilakukan tindakan medis di IGD tapi langsung dibawa ke ruang rawat inap VIP apakah itu tepat tentu kita perlu juga melakukan kroscek dan pendalaman termasuk juga soal peristiwanya," sambung Febri.

KPK Sebut Pengacara Setnov Pesan 1 Lantai RS
Halaman: 
Penulis : Aurora Denata

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Penulis Suara Kita

Catra Agfa

Total 3,585,796 Hits

Nana

Total 707,267 Hits

Herman

Total 692,540 Hits

De

Total 667,895 Hits

Andre

Total 477,897 Hits

Menulis Sampai Baik

Total 323,590 Hits

Rekomendasi