11 Januari 2018 13:00 WIB

Selama 2018 Hindari 7 Destinasi Ini

Ada beberapa negara di dunia yang ternyata rawan untuk dikunjungi sepanjang 2018.

Taj Mahal. (tajmahal.org.uk)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bulan Januari menjadi waktu yang tepat bagi calon wisatawan untuk memesan tiket penerbangan menuju suatu destinasi. Hal ini tidak lain karena penawaran perjalanan yang merosot usai liburan.

Namun, sebelum Anda membeli tiket penerbangan, ada baiknya Anda mengetahui bahwa ada beberapa negara di dunia yang ternyata rawan untuk dikunjungi sepanjang tahun 2018. Hal ini berkaitan dengan isu keamanan dan meledaknya jumlah wisatawan di lokasi tersebut. 

Dilansir dari laman Seattle Times berikut ini adalah lima destinasi di dunia yang rawan dikunjungi, menurut penerbit buku panduan travel asal Amerika Serikat, Fodor.


5 Kota di Amerika yang Wajib Anda Kunjungi

1. Galapagos, Ekuador

Pemerintah setempat masih mengatur pariwisata di Galapagos sebagai bagian dari kebijakan konservasi lingkungan. Hal ini dilakukan karena ekosistem di sana cukup rapuh dan rentan.

2. Venesia dan Amsterdam

Terlalu banyaknya turis di kedua kota tersebut mengakibatkan reaksi penolakan penduduk lokal terhadap membludaknya jumlah turis. Fodor menyarankan agar Anda menghindari kedua kota itu sebagai tujuan liburan Anda.

3. Taj Mahal

Tahun ini, kubah Taj Mahal akan dibersihkan secara menyeluruh, sejak dibangun 369 tahun yang lalu. Wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi ini untuk berfoto di depan Taj Mahal mungkin harus bersabar menunggu hingga tahun 2019, karena atap kubah telah dibubuhi pasta lumpur untuk membersihkan monumen tersebut.

4. Phang Nga Park, Thailand

Beberapa pantai di Thailand ternyata telah tercemar polusi, dan kini masih dalam tahap pemulihan atau tahap pembersihan kembali.

5. Myanmar

Setelah tragedi kemanusiaan terhadap masyarakat Rohingya di Myanmar, pariwisata di sana pun masuk ke dalam daftar lokasi wisata yang rawan untuk dikunjungi.

6. Gunung Everst

Terkenal sebagai salah satu gunung tertinggi di dunia, membuat Everst menjadi salah satu buruan para pencinta alam. Namun, Everst masuk ke dalam salah satu destinasi yang rawan, karena setidaknya ada enam orang yang meninggal ketika mendaki di sana sepanjang tahun 2017. Selain itu, biaya mahal yang harus dikeluarkan setiap orang yakni mulai dari US$25,000.00 atau setara dengan Rp 325 juta hingga US$45,000.00 atau setara dengan Rp 585juta.

7. Tembok Besar China

Adanya kemerosotan bagian Tembok Besar China dan polusi udara di Beijing menjadi salah satu alasan untuk Anda menghindarinya.

Menjelajahi Spot Wisata Murah di Korea
Halaman:
  • Penulis: Uty Saifin Nuha

Penulis Suara Kita