10 Januari 2018 17:01 WIB

Diaspora Lewoblolo Gelar Lomba Jurnalisme Warga: Menulis Potensi di Desa

Media sosial yang digunakan secara positif akan memberi dampak yang positif.... Istimewa/Diaspora Lewoblolo Gelar Lomba Jurnalisme Warga. ()
dibaca 72 x

Media sosial yang digunakan secara positif akan memberi dampak yang positif.

Catatan Blitza Remigion 679, Kisah Klasik dan Harapan

Diaspora Lewoblolo Desa Tuwagoetobi, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur mengajak dan memotivasi warga pengguna facebook untuk memanfaatkan smartphonenya secara cerdas yakni mengajak warga mengikuti lomba jurnalisme warga melalui media facebook.

Lomba yang diluncurkan pada Selasa 9 Januari 2018 dan akan berakhir pada 26 Desember 2018 ini memberi ruang seluas luasnya kepada warga pengguna media sosial untuk menulis dan mempromosikan semua potensi yang ada di desa.


Sepektakuler Hari Pahlawan Adventure dalam Rangka HUT Komunitas Katana Surakarta (KKS) yang Pertama

Rofin Daton salah satu Pengurus Diaspora Lewoblolo yang menjadi panitia dalam lomba ini mengatakan, lomba ini menyertakan semua warga pengguna media sosial yang tinggal di kampung.”Kita buka ruang seluas luasnya, kepada warga untuk dapat menulis dengan bahasa bahasa sederhana namun memiliki daya promosi. Promosi akan potensi potensi yang dimiliki di desa. Hal yang dipromosikan bisa berupa hasil komoditi, kerajinan tangan warga yang menggunakan bahan bahan lokal, promosi hasil tenunan, promosi obyek wisata, obyek budaya dan lain lain. Hasil postingan tadi bisa langsung terjadi transaksi jual beli melalui media sosial,” kata Rofin.

Melalui Grup Karya Baru Diaspora, warga peserta lomba menulis dengan bahasa bahasa sederhana namun memenuhi unsur promosi. ”Melalui Grup Karya Baru Diaspora kami membangun kesepakatan bersama.Melalui grup ini pula, peserta menulis dan mempromosikan semua potensi yang ada di desa,” kata Rofin.

Diaspora Lewoblolo,bekerjasama dengan Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Cabang Flores Timur (Flotim) sebagai Tim Penilai. Sementara peserta yang mendapatkan kejuaraan akan diumumkan pada malam 31 Desember 2018 dan berhak menerima hadiah berupa uang tunai, piagam penghargaan dan paket wisata ke obyek obyek wisata di Flores Timur.

Kategori kejuaraan diantaranya, juara menulis terbaik, juara favorite, pengirim tulisan terbanyak dan hasil tulisan promosi yang mendapat pembelian terbanyak. 

Ditulis oleh: Maksimus Masan Kian

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Paguyuban Becak Purbayan dalam Memperingati Hari Pahlawan

Admin : Aurora Denata

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi