10 Januari 2018 14:34 WIB

Pengganti Pergub Larangan Motor, Polisi Usulkan Aturan Ganjil-Genap

Terkait aturan ganjil-genap ini, Halim menyebutkan hanya akan diterapkan di kawasan Thamrin saja (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COMKepolisian Daerah Metro Jaya menilai pembatasan motor diperlukan demi keselamatan. Guna membatasi motor di kawasan Thamrin-Monas untuk mengganti Pergub larangan motor yang dibatalkan oleh Mahkamah Agung (MA), polisi memberikan solusi alternatif.

MA Batalkan Pergub Larangan Sepeda Motor Melintas di Thamrin, Dailami: Sesuai Janji Kampanye Anies

"Dengan adanya pencabutan tersebut saya harapkan Pemprov DKI Jakarta untuk mengganti dengan ganjil-genap, sehingga tidak ada kekosongan, tidak serta merta dibebaskan langsung lewat Thamrin," jelas Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra usai mengikuti Forum Group Discussion (FGD) di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (10/1).

Siang ini Halim akan membahas usulan tersebut dalam rapat di Balai Kota. Ia berharap usulannya ini dapat diterima oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


OK OCE Dikritik DPRD DKI, Ini Tanggapan Sandiaga Uno

"Mudah-mudahan didengar," lanjutnya.

Terkait aturan ganjil-genap ini, Halim menyebutkan hanya akan diterapkan di kawasan Thamrin saja. Dengan adanya aturan ganjil-genap ini, diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan kecelakaan.

"Sehingga kami harapkan agar Pemprov DKI Jakarta membuat Pergub baru untuk mengganti Pergub larangan motor, dengan Pergub ganjil-genap untuk motor ini," kata Halim.

Soal Perizinan Reklamasi, Anies Baswedan Surati BPN

Penulis : Aurora Denata

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi