7 Januari 2018 21:08 WIB

Sebelum Meminta Restu Ternyata Ini Pertimbangan Orang Tua untuk Calon Menantunya

Jika saat ini kamu sedang berencana untuk meminta restu kepada orangtuamu karena kamu akan melangkah ke jenjang selanjutnya dengan pasanganmu saat ini, ketahuilah banwa orangtua punya beberapa pertimbangan akan calonmu itu. ... ()
dibaca 349 x

Jika saat ini kamu sedang berencana untuk meminta restu kepada orangtuamu karena kamu akan melangkah ke jenjang selanjutnya dengan pasanganmu saat ini, ketahuilah banwa orangtua punya beberapa pertimbangan akan calonmu itu. 

Kecanduan, Menjadi salah Satu Alasan Pria Selingkuh

Semua orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Termasuk kehidupannya kelak. Mereka tak mau anaknya salah pilih pasangan sehingga dalam hidupnya kelak kurang bahagia.

Berikut pertimbangan orangtua terhadap calon menantunya yang harus kamu tahu.


Menyoal Lambannya Penyelesaian Kasus-Kasus Lingkungan

Agama Calonmu

Hal pertama dan utama yang jadi pertimbangan setiap orang tua adalah agama calon mantu. Sudahkah seseorang yang dicintai anaknya tersebut menjalankan perintah agama dengan baik dan benar? Seimankah anaknya dan dirinya? Bisakah seseorang yang mencintai anaknya tersebut akan membawa anaknya lebih dekat dengan Tuhannya? Bagi beberapa orangtua, agama adalah pondasi utama dan kuat bagi pasangan dalam membangun bahtera rumah tangga.

Pekerjaan

Tak ada orang tua yang ingin memiliki mantu pemalas, masa depannya tidak jelas apalagi tidak terlalu serius dalam menggapai kehidupan yang lebih baik. Bukan berarti orangtua materialistis, mereka hanya ingin yang terbaik buat anak-anaknya. 

Latarbelakang Keluarga

Latar belakang keluarga menjadi pertimbangan sebagian besar orangtua. Dari keluarga, orangtua bisa melihat bagaimana karakter hingga kehidupan calon mantunya.

Penampilan

Tampang yang biasa saja dan sederhana tak akan jadi permasalahan. Tapi penampilan, inilah yang terkadang dipertimbangkan matang-matang oleh orangtua. Calon mantu yang tampil urakan, tidak sopan dan jauh dari kata menghormati orang-orang di sekitar, mungkin akan sangat ditentang oleh orangtua.

Ditulis oleh: Nana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Jika Harus Menjadi Single Parent

Admin : Ratna Wilandari

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Jika Harus Menjadi Single Parent

19 Januari 2018 14:27
Rekomendasi