3 Januari 2018 17:37 WIB

Beberapa Mitos yang Salah tentang Diet

Sebenarnya, kunci memiliki tubuh ideal ialah dengan rutin berolahraga dan menyantap makanan bergizi.... Ilustrasi - internet ()
dibaca 119 x

Sebenarnya, kunci memiliki tubuh ideal ialah dengan rutin berolahraga dan menyantap makanan bergizi.

Manfaat Konsumsi Kedelai Selama Menopause

Namun, masih banyak orang memercayai dan melakoni mitos diet yang salah. Diet yang sehat bukan berarti Anda memaksa tubuh kelaparan.

Dilansir dari Times of India, ketahui enam mitos diet yang sudah tak perlu lagi Anda percayai.


Masalah Kesehatan yang Timbul Akibat Obesitas

1. Kelaparan
Membuat tubuh kelaparan sepanjang hari tidak akan menghasilkan penurunan berat badan jangka panjang. Bahkan, ada kalanya metode ini membuat Anda mengalami kenaikan berat badan dalam waktu singkat. Diet ini memicu tubuh Anda kekurangan energi. Pada akhirnya, Anda akan semakin mendamba makanan tinggi lemak dan gula.

2. Olahraga terus-menerus
Bukan berarti ingin menurunkan berat badan, membuat Anda berolahraga terus menerus tanpa henti. Cara ini tidak akan sukses. Cara yang benar ialah Anda dianjurkan melakukan aktivitas fisik 150 menit setiap minggu.

3. Karbohidrat bikin gemuk
Studi terbitan New England Journal of Medicine menyimpulkan, diet paling terkenal adalah diet rendah karbohidrat. Diet ini memang menurunkan berat badan. Namun, bukan berarti Anda makan lebih sedikit karbohidrat. Anda bisa menggantinya dengan karbohidrat gandum, seperti beras merah dan roti gandum. Anda tak dianjurkan menyantap makanan yang digoreng saat menjalani program diet ini.

4. Pil pelangsing
Pil pelangsing tidak menjaga berat badan dalam jangka waktu panjang. Minum pil semacam ini justru membahayakan kesehatan secara keseluruhan.

5. Air membantu turunkan berat badan
Air tidak membantu Anda menurunkan berat badan, tapi membuat Anda tetap terhidrasi sehingga mengurangi minat menyantap camilan. Air putih wajib diminum minimal delapan gelas sehari, sekalipun Anda tidak sedang melakukan program diet.

6. Melewatkan makan
Jangan pernah melewatkan jam makan hanya untuk mengurangi lemak tubuh. Bila tak ingin gemuk, Anda hanya perlu mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi dan meningkatkan olahraga untuk membakar kalori.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Atasi Bengkak pada Kaki Ibu Hamil dengan Kubis

Admin : Satria Budi

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Khasiat Mengejutkan Sayur Buncis

22 Januari 2018 14:58
Rekomendasi

Waspadai Flu Australia!

17 Januari 2018 11:50

Khasiat Di Dalam Teh Hitam

16 Januari 2018 11:07