14 Desember 2017 22:59 WIB

Manggar Resto: Santap Menu Indonesia Enak di Resto Bernuansa Homey

Dalam rangka Grand Opening-nya kali ini, hingga 31 Desember mendatang, Manggar Resto pun menggelar promosi All You Can Eat seharga Rp 22 ribu.

Suasana Manggar Resto Kebon Sirih saat Grand Opening, Rabu (13/12) (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagi Anda pecinta kuliner enak dengan harga ramah di kantong, Anda bisa datang ke Manggar Resto di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Manggar Resto pertama kali didirikan di lantai dasar Gedung Patra Jasa dan sering dikunjungi para pekerja di sekitar gedung tersebut. Namun kini, Manggar Resto Kebon Sirih menyasar kalangan millenial dan menempati bangunan yang dahulu dikenal dengan Sere Manis Resto.

Agus S. Swadie, Deputi President Director F&B Wihrasa, mengatakan, restoran yang bernaung di bawah payung Wihrasa ini merupakan gabungan dari tiga resto yakni Sere Manis, Ruang Tengah, dan Manggar Patra Jasa.

"Konsep awalnya memang kita take over dengan mengambil tiga gabungan resto, yakni Sere Manis, Ruang Tengah, dan Manggar Patra Jasa. Jadi menunya ini gabungan dari tiga restoran, semua Indonesian Food. Cuma yang akan kita pertahankan itu Soto Tangkar. Juga ada iga dan daging. Terus konsep minumannya mengambil dari Ruang Tengah, jadi signature-nya itu ada yang dari buah Kiwi Chop. Ini member dari grup Wihrasa yang berasal dari bahasa Sangsekerta artinya olah rasa. Filosofinya adalah setiap restoran itu punya cita rasa masing-masing," beber Agus saat ditemui Jitunews.com saat Grand Opening Manggar Resto Kebon Sirih, di Jakarta Pusat pada hari Rabu (13/12).


Resto ala Pedesaan Jepang di Kampoeng Koneng Sentul Bogor

Mengimbangi konsep ruangan homey yang diusung Manggar Resto, Agus menawarkan berbagai menu Indonesian Food dan Traditional Food dengan dominasi cita rasa yang otentik. Di Manggar Resto, pelanggan bisa mencicipi ragam menu andalan Indonesia seperti Soto Tangkar, Iga Rica-Rica, dan masih banyak lagi.

"Kita memang sengaja mengusung menu Indonesian Food dan Traditional Food, alasannya selain lebih gampang, juga kita secara tidak langsung ikut melestarikan budaya Indonesia agar kita bisa lebih menghargai makanan Indonesia itu sendiri. Dan makanan ini jelas akan long lasting. Orang tidak akan pernah bosen makan Soto Tangkar, singkong juga. Soal menu andalan, selain Soto Tangkar, menu beratnya kita rekomendasikan Iga Rica-Rica. Spesial menu dari chef kita," tutur Agus.

Setelah puas menyantap menu pilihan yang lezat, Anda juga bisa memesan ragam minuman pelepas dahaga yang tak biasa dijumpai di resto lain seperti well kiwi, tropical tea, juga ada es buah yang porsinya jumbo.

Pengunjung bakal betah berlama-lama di Manggar Resto dengan adanya berbagai fasilitas. Selain hiburan live music mulai hari Senin s.d Sabtu jam 7 malam, fasilitas lain yang bisa dinikmati pengunjung adalah jaringan Wi-Fi dan Smoking Area. Selain itu, restoran ini juga dilengkapi dengan function room yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti meeting, gathering, maupun launching produk.

Menyoal keistimewaan Manggar Resto dibanding rumah makan lainnya, sambung Agus, selain menu yang disajikan juga penyajian makanan.

"Penyajian di Manggar Resto ini dapat dikatakan ramah dan cepat. Hal ini dikarenakan mayoritas konsumen Manggar Resto adalah pegawai kantoran yang memiliki waktu terbatas untuk menikmati istirahat makan siang. Dan yang jelas, harga makanan resto kami terbilang murah," tutur Agus seraya berpromosi.

Harga yang ditawarkan Manggar Resto berkisar antara Rp 25.000 sd.d Rp 87.000 untuk makanan, sedangkan untuk variasi minuman memiliki kisaran harga antara Rp 7.000 s.d Rp 25.000. Semua harga yang diberikan sudah harga standar sesuai kualitas makanan dan minuman yang disajikan.

"Kita selalu menjaga kualitas hidangan yang kita buat karena ini semua asli buatan sendiri dan bebas dari pengawet dan MSG. Harga yang kita berikan rasanya masih pantas karena kualitas yang kita berikan juga selalu kita jaga. Sajian dengan kesan tradisional membuat lidah terasa ingin cepat-cepat menyantapnya," ungkap Agus.

Sejak Manggar Resto Kebon Sirih dibuka sebulan yang lalu, Agus mengaku bahwa ia mengusung strategi promosi lewat media sosial, flyer, dll. untuk lebih mengenalkan ke khalayak luas. Namun kata Agus, ada strategi promosi yang menurutnya paling efektif yakni dengan melakukan Marketing by Visiting Table.

"Untuk promosi kita gunakan banyak cara, mulai dari medsos, blasting dan flyer juga. Kita juga melakukan Marketing by Visiting Table, itu lebih efektif. Pasalnya, kita bisa ngobrol langsung dengan konsumen, kita tanya apakah mereka puas dengan makanannya, daripada kita buang-buang duit ke flyer dll. Mereka kan lihat atmosfer restonya, makanannya, sehingga mereka tertarik untuk datang kembali," tandas Agus.

Dalam rangka Grand Opening kali ini, hingga tanggal 31 Desember mendatang, Manggar Resto menggelar promosi All You Can Eat. Para pengunjung akan dimanjakan dengan pilihan menu ciamik seperti ikan, capcay, ayam telor asin, dll. hanya dengan membayar Rp 22.000 saja.

"Ya, sampai tanggal 31 Desember mendatang kita akan menggelar promosi All You Can Eat dengan harga Rp 22.000 nett, termasuk minumannya. Dan akan ada pergantian menu tiap 2 s.d 3 hari sekali, menu akan berganti. Nah, setelah konsumen tahu tentang Manggar Resto, baru kita jalan di menu segmented dengan inovasi menu setiap 4 bulan sekali, tapi sekarang kita mau bikin sebulan sekali. Mungkin bulan Januari kita festival ikan. Bulan depannya menu ayam, tematik terus seperti itu," papar Agus.

Ke depannya, Wihrasa grup kata Agus, juga berencana membuka resto baru di beberapa titik di Ibu Kota hingga Tangerang. Tak hanya itu, lanjut Agus, pada tahun 2018 mendatang, pihaknya akan menggelar nobar sepak bola setiap hari Sabtu dan Minggu, mengingat tahun depan ajang Piala Dunia mulai digelar.

"Targetnya sampai tahun 2018 kita akan buka 20 outlet lagi di bawah payung Wihrasa, dengan nama beda-beda," pungkas Agus.

Nah, bagi Anda yang ingin bersantap bareng teman-teman atau sekedar hangout dengan someone special, Manggar Resto sudah mulai buka pukul 07.00 s.d 23.00 WIB.

Buka Cabang di Kebon Sirih, Manggar Resto Hadirkan Varian Menu Andalan
Halaman:
  • Penulis: Riana

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita