Topik
13 Desember 2017 17:34 WIB

Mau Turunkan Berat Badan? Lakukan Hal Ini Sebelum Tidur

Menurut penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam buku yang berjudul "Zero Belly Diet", ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menurunkan berat badan....

Main ponsel sebelum tidur ()

dibaca 1442 x

Menurut penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam buku yang berjudul "Zero Belly Diet", ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari New York Times, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan sebelum tidur agar berat badan bisa turun.

1. Minum teh


Perilaku Buruk Wanita saat Putus Cinta

Teh ampuh untuk menunda rasa lapar di malam hari, sehingga tak perlu khawatir lapar di tengah malam. Teh yang dapat diminum antara lain chamomole, lavender, dan valerian. Ketiga jenis teh tersebut memiliki kandungan mirip obat penenang.

2. Mint

Mint memiliki kemampuan untuk menekan kelenjar ludah dan rasa lapar, jadi cobalah konsumsi makanan yang memiliki rasa mint. Jika tidak, nyalakan lilin aroma mint segar di kamar, hal ini akan membantu kamu untuk tidak lapar.

3. Jauhi dapur

Sebisa mungkin jauhi area dapur sebelum tidur. Karena godaan untuk makan akan sangat besar jika kamu pergi ke dapur apalagi mencium aroma lezat dari makanan atau bumbu dapur.

4. Mandi air hangat

Mandi air hangat setelah beraktivitas seharian bisa membuat tubuh menjadi rileks dan mengendurkan otot-otot yang kaku. Dengan kondisi tubuh yang santai, kamu juga bisa tidur dengan pulas.

5. Jangan olahraga berat di malam hari

Olahraga berat bisa mengacaukan tubuh. Biasanya para pria cenderung berolahraga di malam hari, seperti futsal, badminton, atau pergi ke tempat gym. Kegiatan tersebut akan memicu tubuh untuk bekerja lebih keras di jam yang sebenarnya bisa digunakan untuk beristirahat.

6. Jangan main gadget sebelum tidur

Menurut penelitian dari Universitas Manchester, cahaya yang muncul dari gadget dapat mengganggu produksi melatonin pada tubuh. Melatonin adalah hormon penting yang membuat tubuh tidur pulas sehingga pembakaran lemak terjadi dengan baik.

7. Tidur di kamar yang gelap

Dianjurkan untuk tidur dalam kondisi ruangan yang gelap agar tidur bisa nyenyak. Tidur saat gelap, tubuh akan memproduksi hormon melatonin. Hormon tidak hanya membuat kamu mengantuk, namun juga bisa membakar lemak.

Ditulis oleh: De

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Makanan Penghilang Bau Mulut
Halaman: 
Admin : Aurora Denata

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Makanan Penghilang Bau Mulut

13 Desember 2017 17:10
Penulis Suara Kita

Catra Agfa

Total 3,585,766 Hits

Nana

Total 707,265 Hits

Herman

Total 692,539 Hits

De

Total 667,895 Hits

Andre

Total 477,897 Hits

Menulis Sampai Baik

Total 323,590 Hits

Rekomendasi