Jitunews.Com
18 Desember 2017 09:00 WIB

5 Tempat Wisata di Jakarta Ini Bisa Bikin Instagram Anda Kebanjiran Likes!

Jakarta punya banyak spot cantik yang bisa membuat koleksi foto di media sosial Anda makin menyita perhatian banyak orang.

Aplikasi Instagram. (Pixabay)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berbicara mengenai tempat wisata di Jakarta, mungkin yang langsung telintas di benak kita tidak jauh-jauh dari Dufan, Pantai Marina Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Monumen Nasional, atau kawasan Kota Tua Jakarta.

Namun, tahukah Anda? Selain tempat-tempat yang disebutkan di atas, Jakarta masih punya banyak spot cantik yang bisa membuat koleksi foto di media sosial Anda makin menyita perhatian banyak orang. Ada apa saja sih? Yuk, intip lima tempat wisata di Jakarta yang Instagramable berikut ini.

1. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk



Banyak Destinasi Wisata Belum Tereksplorasi Maksimal di Indonesia Timur

"Muncul Penolakan kepada Menteri Agama, Jokowi dan Kroni-kroninya Terpukul"

Jakarta memang identik dengan keberadaan gedung-gedung perkantoran yang tinggi menjulang. Namun, jangan salah, Jakarta pun masih punya daerah yang menawarkan pemandangan alam yang asri, dan pastinya Instagramable. Hutan Mangrove di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara bisa Anda sambangi sekadar untuk berfoto bersama teman. Di sini, Anda dapat berpose di antara kerimbunan pepohonan yang berdiri di sekitar, atau mungkin di depan vila bernuansa tradisional yang juga bisa Anda sewa untuk bermalam.

2. Pelabuhan Sunda Kelapa

Ini Manfaat Tidur Telanjang untuk Seksualitas

Pelabuhan Sunda Kelapa memang tidak bisa dibilang sebagai tempat wisata, tapi di sini Anda dapat mencari angle foto yang ciamik, terutama saat matahari tenggelam. Pemandangan lautan yang menghampar luas, serta deretan perahu nelayan yang bersandar di tepi pelabuhan bisa menciptakan nilai estetika tersendiri, lo. Jadi, Anda tentu tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota untuk sekadar berburu pemandangan matahari terbenam. Pemandangan sunset di Pelabuhan Sunda Kelapa pun tidak kalah indahnya dengan pemandangan di pantai-pantai ternama.

3. Toko Merah

Soal Jong-hyun 'SHINee', Warganet: Stay Strong, Mbak Kahiyang Ayu

Potret Toko Merah dijamin sudah sering wara-wiri di feed Instagram Anda. Meski tampilannya relatif sederhana, Toko Merah memiliki aura estetika bak toko-toko Pecinan di Kota New York. Biasanya, para pengunjung berpose di depan bangunan gedung peninggalan VOC ini. Area di sekitar Toko Merah pun tidak kalah cantiknya, lo, untuk Anda abadikan lewat bidikan kamera. Dengan sentuhan sedikit filter dari aplikasi penyunting foto, hasil jepretan Anda di Toko Merah akan tampak jauh lebih artsy.

4. Petak 9 Glodok

Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad Terciduk Duduk Sebelahan di Pesawat, Ivan Gunawan Marah-marah

Keramaian khas Pecinan memang memiliki daya tarik tersendiri yang patut diabadikan lewat kamera. Di Glodok, Anda dapat menemukan bangunan kelenteng yang didominasi warna merah dengan arsitektur khas negeri tirai bambu. Kawasan ini akan semakin ramai pada peringatan hari besar warga Tionghoa, seperti Tahun Baru Imlek.

5. Rumah Akar

Sandiaga Uno Bakal Lakukan Hal Ini untuk Pastikan Natal dan Tahun Baru Aman

Jika dilihat dari foto yang banyak berseliweran di media sosial, Rumah Akar tampak memiliki aura mistis. Namun, salah satu spot foto paling populer di Kota Tua ini memiliki nuansa vintage berkat akar-akar yang bermunculan dari area dinding usang berwarna cokelat. Meski dinding Rumah Akar sudah banyak keropos di sana-sini, harmoni warna-warna alam yang ada di sekitarnya dapat menciptakan aura vintage pada foto Anda.

BACA JUGA : Tips Atur Keuangan Bagi Anda yang Ingin Liburan Akhir Tahun

Jika Anda berlibur di Jakarta, pastikan untuk menyambangi lima tempat wisata Instagramable di atas. Urusan penginapan, serahkan pada ahlinya, Airy Rooms. Hotel murah di Jakarta yang punya jaringan hotel dan properti terbesar di Indonesia ini tidak hanya menawarkan harga terjangkau. Airy Rooms pun punya jaminan tujuh fasilitas: Wi-Fi gratis, tempat tidur bersih dan nyaman, air minum gratis, shower air hangat, TV layar datar, AC, serta perlengkapan mandi. Lengkap, bukan?



Lantas, bagaimana cara pemesananya? Mudah saja, cukup dengan mengunjungi website resmi Airy Rooms atau pesan kamar langsung melalui aplikasi yang dapat diunduh dari smartphone Anda. Hanya dengan beberapa kali klik, Anda sudah bisa booking kamar dengan harga terjangkau. Metode pembayarannya pun sangat praktis. Anda dapat membayar biaya booking kamar via transfer bank atau kartu kredit.

Biar lebih hemat, Anda dapat menggunakan kode kupon AHM30 saat melakukan pembayaran. Nikmati diskon langsung 30% tanpa minimum transaksi. Berlaku hanya sampai 31 Desember 2017 lho.

Anda bisa booking melalui website www.airyrooms.com atau melalui aplikasi Airy.
Jadi, tunggu apa lagi? Yuk #ExploreJakarta bersama orang-orang yang Anda cintai.

 

5 Objek Wisata Ini Bikin Liburan ke Bandung Bersama Anak Jadi Seru!
Halaman:
  • Penulis: Vicky Anggriawan

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita