Topik
10 Desember 2017 07:34 WIB

Mau Traveling ke Pulau kok Mabuk Laut, Mungkin Tips-Tips Ini Bisa Membantu

Mabuk laut biasanya terjadi lantaran tubuh mengirimkan sinyal yang kurang tepat kepada otak sehingga otak menjadi kacau.

()

dibaca 202 x

Bepergian ke tempat yang cukup jauh menggunakan transportasi laut tentunya memiliki tantangan tersendiri. Bayangkan, misal ingin liburan ke pulau atau ingin menikmati keindahan laut tapi kita takut akan mengalami mual dalam perjalanan di atas kapal alias seasick alias mabuk laut.

Mabuk laut biasanya terjadi lantaran tubuh mengirimkan sinyal yang kurang tepat kepada otak sehingga otak menjadi kacau. Ujung-ujungnya, stimulasi visual akan menjadi terganggu dan kita akan melihat benda-benda di sekitar kita berayun-ayun. Lalu bagaimana cara mengatasinya? 

Jaga Kondisi Tubuh


Ingin Beli Pulau di Karibia, Berapa Harganya ya?

Hal ini sebenarnya berpengaruh kapan saja. Jangankan waktu perjalanan, di hari biasa pun kita harus tetap fit untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima. Jika akan naik kapal, usahakan perut Anda tidak kosong, tapi jangan sampai kekenyangan juga. Dua hal tersebut pada dasarnya tidak baik semua. Jadi, makanlah yang cukup. Sangat disarankan Anda mengisi perut sekitar satu jam sebelum memulai perjalanan.

Tempat Duduk

Pemilihan tempat duduk di atas kapal juga penting. Jika memungkinkan, pilihlah tempat duduk di tengah bagian kapal. Bagian depan atau belakang kapal biasanya mengalami lebih banyak goncangan dan bergoyang cukup sering jika dibandingkan bagian tengah. Anda juga bisa berjalan-jalan berkeliling kapal.

Memandang Jauh

Jika sudah terlanjur mulai merasakan tanda-tanda mual, alihkan pandangan jauh ke depan atau ke atas melihat langit. Jangan melihat ke bawah alias memandang air laut karena berpotensi membuat Anda semakin sempoyongan. 

Cari Penawar

Salah satu penawar mabuk atau mual yang manjur adalah teh tawar. Air mineral juga dapat membantu.

Obat Antimabuk

Mungkin ini cara paling ampuh. Minumlah obat antimabuk sebelum perjalanan, sesuai dengan dosis dan cara minum yang benar. Meski demikian, yang harus diingat, jangan jadikan obat sebagai kebiasaan ya. 

Ditulis oleh: Lilly Bv

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Keuntungan Melakukan Perjalanan Liburan Sendiri
Halaman: 
Admin : Nugrahenny Putri Untari

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Penulis Suara Kita

Catra Agfa

Total 3,585,796 Hits

Nana

Total 707,267 Hits

Herman

Total 692,540 Hits

De

Total 667,895 Hits

Andre

Total 477,897 Hits

Menulis Sampai Baik

Total 323,590 Hits

Rekomendasi