8 Desember 2017 14:41 WIB

DPR Apresiasi Pernyataan Mentan yang Menyarankan Rakyat Konsumsi Keong Sawah

Mentan Arman Sulaiman yang menyarankan agar masyarakat membiasakan memakan memakan keong sawah untuk mengantisipasi mahalnya harga daging sapi

Anggota Komisi IV DPR Ono Surono. (dok. dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono mengapresiasi langkah Menteri Pertanian (Mentan), Arman Sulaiman yang menyarankan agar masyarakat membiasakan memakan memakan keong sawah untuk mengantisipasi mahalnya harga daging sapi.

Menurutnya pernyataan Mentan itu sangat bagus sekaligus sangat informatif sehingga rakyat juga bertambah pengetahuannya terkait kandungan gizi keong sawah.

“Statement itu sangat bagus sekaligus informatif dimana rakyat tau manfaat dan kandungan protein ini,” ujar Ono di Jakarta, Jumat (8/12).


2017, Indonesia Raih Peringkat ke-7 Penghasil Jagung di Dunia

Politisi PDIP ini menjelaskan bahwa diversifikasi pangan sangat diperlukan dikarenakan Pemerintah memang mempunyai kewajiban untuk menawarkan alternatif-alternatif bahan pangan mengingat Indonesia mempunyai sumber pangan yang melimpah.

“Kalau rakyat hanya tergantung hanya satu produk misalnya daging sapi untuk memenuhi kebutuhan protein maka akan percuma kita mempunyai sumber protein lainnya misalnya ikan yang jumlahnya sangat melimpah,” pungkasnya.

Ganjar Pranowo: Bangsa Kita adalah Bangsa Tempe
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar, Aurora Denata

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita