7 Desember 2017 17:37 WIB

Pilih Buah yang Berkulit Tipis, Kenapa?

Banyak penelitian atas buah dan sayur organik menghasilkan kesimpulan yang berbeda. Sehingga seringkali membuat bingung para konsumen bahan pangan organik atau konvensional... Ilustrasi - internet ()
dibaca 360 x

Banyak penelitian atas buah dan sayur organik menghasilkan kesimpulan yang berbeda. Sehingga seringkali membuat bingung para konsumen bahan pangan organik atau konvensional.

Cara Menjadi Suami Idaman, Bahagiakan Istri dengan Kebiasaan Ini

Ketika bingung membeli sumber pangan organik, ahli nutrisi di bidang pertanian berkelanjutan dan sistem makanan dari Amerika Serikat, Anna Rossinoff menyarankan Anda memilih buah dan sayur berkulit tipis.

"Buah dan sayur yang memiliki kulit tipis lalu ditanam secara konvensional membawa banyak pestisida," terang Rossinoff kepada Huffington Post.


Mana Lebih Baik untuk Kesehatan, Madu atau Gula?

Kandungan pestisida yang terlalu banyak pada buah dan sayur terkait dengan cacat neurologis, kanker dan kondisi mengancam jiwa lain seperti diungkap dalam berbagai penelitian.

Menurut Rossinoff ada 12 buah dan sayur yang paling banyak membawa residu kimia dan penting untuk membelinya secara organik. Yakni apel, buah persik, nektarin, stroberi, anggur, seledri, bayam, paprika, ketimun, tomat ceri, kacang polong dan kentang.

Tapi jika Anda merasa sayang membeli produk organik terkait dengan harga mahal, mengupas kulit direkomendasikan oleh Rossinoff. Dan tentu saja mencuci hingga bersih di bawah aliran air diharapkan mampu membuang pestisida.

"Aneka studi menemukan menggosok sayur dan buah dengan air mampu menghilangkan sebagian besar bahan kimia," terang Rossinoff.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Manfaat Kacang Merah bagi Kesehatan

Admin : Satria Budi

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Manfaat Kacang Merah bagi Kesehatan

7 Desember 2017 17:00
Rekomendasi

Kapan Waktu Terbaik Minum Air Putih?

14 Desember 2017 17:27