7 Desember 2017 11:09 WIB

Google Segera Luncurkan Android Go untuk Smartphone Murah

Sisitem operasi Android yang terus berkembang tentu saja membuat smartphone murah dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang pas-pasan tidak dapat menikmati pembaruan dari sistem operasi tersebut.... Ilustrasi sistem operasi Android - internet ()
dibaca 89 x

Sisitem operasi Android yang terus berkembang tentu saja membuat smartphone murah dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang pas-pasan tidak dapat menikmati pembaruan dari sistem operasi tersebut.

Smartphone Besutan Bapak Android Kurang Laku, Essential Phone Diskon Rp 2,7 Juta

Awal tahun ini pada saat ajang Google I / O, Google pernah mengumumkan inisiatif sistem operasi Android baru dalam bentuk Android Go yang dirancang untuk handset kelas bawah dengan spesifikasi perangkat keras yang tidak terlalu baik.

Android Go rencananya akan dirilis bersamaan dengan peluncuran Android Oreo 8.1. Seperti dilansir Ubergizmo, menurut Google, seperti yang diumumkan di Google I / O 2017, proyek Android Go merupakan inisiatif untuk mengoptimalkan pengalaman Android untuk miliaran pengguna di seluruh dunia. Dimulai dengan Android 8.1, Google menjadikan Android sebagai platform yang hebat untuk perangkat kelas pemula pada konfigurasi Android Oreo (Go edition). "


Pengguna Nokia 3,5, dan 6 Sudah Bisa Rasakan Android Oreo

Versi Android ini, sekali lagi dioptimalkan untuk perangkat kelas bawah. Ini berarti akan lebih baik dalam optimasi memori di mana platform ini akan memastikan aplikasi dapat berjalan lebih efisien meski pada perangkat dengan RAM minimal 1GB. Ini juga akan menawarkan pilihan yang fleksibel, di mana pengembang sekarang dapat membuat aplikasi yang dirancang untuk handset kelas bawah.

Google juga menggembar-gemborkan aplikasi Google yang dioptimalkan, yang berarti semua aplikasi yang biasanya hadir pada Android saat ini akan dioptimalkan dengan baik untuk bisa berjalan di perangkat keras yang tak terlalu kuat.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Demajors Luncurkan Aplikasi Berbasis Android

Admin : Satria Budi

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi

JivoChat, Jaminan Kepuasan Konsumen?

4 Desember 2017 20:44