7 Desember 2017 06:45 WIB

Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Penglima TNI, Roy Suryo Komentar Begini

Hadi Tjahjanto lolos fit and proper tes yang dilakukan oleh komisi 1 DPR RI Roy Suryo. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COMMarsekal TNI Hadi Tjahjanto lolos dari fit and proper test yang dilakukan Komisi I DPR RI. Artinya jalan untuk menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berjalan mulus.

Ini Sejumlah Janji Marsekal Hadi Tjahjanto ke DPR

Anggota Komisi I DPR RI, Roy Suryo, ikut angkat bicara perihal itu. Ia mengapresiasi Hadi saat melakukan fit and proper test dengan anggota Komisi I DPR.

"Secara pribadi saya memberikan apresiasi kepada beliau. Beliau menjawab dengan baik, ada candanya juga dengan sangat cair bahkan sesekali kita semua tertawa, juga ada tepuk tangan di dalam," ujar Roy di Gedung DPR, Jakarta, pada hari Rabu (6/12).


Wiranto: Penggantian Panglima TNI Tidak Seperti Arisan dan Tidak Urut Kacang

Penunjukan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo dinilai tepat oleh Roy Suryo.

"Insya Allah pilihan Pak Joko Widodo sekarang untuk Panglima TNI sangat tepat. Soal aklamasi tadi boleh dikatakan begitu, karena dari 10 fraksi sembilan memberikan persetujuan dengan beberapa pesan tapi nyaris tidak ada yang menentang dan satu bahkan memberikan persetujuan langsung dengan pertanyaan," pungkasnya.

Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI, NasDem: Harus Netral dan Wajib Loyal Terhadap NKRI

Penulis : Ratna Wilandari

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi