5 Desember 2017 11:50 WIB
Dibaca 432 x

4 Minuman Alternatif Pengganti Kopi

Aroma dan rasa kopi memang ampuh untuk bisa mendongkrak energi kita di pagi hari. Mata dan tubuh rasanya benar-benar `terbangun` beberapa jam sesudahnya...

Ilustrasi - internet ()

Aroma dan rasa kopi memang ampuh untuk bisa mendongkrak energi kita di pagi hari. Mata dan tubuh rasanya benar-benar `terbangun` beberapa jam sesudahnya. Namun, di sisi lain kopi juga bisa membuat tubuh dehidrasi yang kemudian mengarah pada kelelahan.

Tak masalah jika Anda tak bisa lepas dari kopi, tapi jika terlalu berlebihan mengonsumsinya juga tak baik, kan? Berikut makanan dan minuman alternatif yang bisa mendongkrak energi selain kopi seperti dilansir laman Glamour.

1. Air putih


Ini Bahaya Jarang Ganti Celana Dalam Bagi Wanita

Konsumsi air putih di pagi hari juga mampu membuat tubuh lebih segar dan terjaga. Ini juga penting untuk mengisi asupan cairan yang kurang selama kita tidur. Lalu, saat mulai letih di siang hari coba minum air putih.

Fredrich: Saya Yakin KPK akan Kalah Praperadilan Setnov 2-0

2. Kakao

Cokelat atau kakao merupakan sumber energi luar biasa yang bisa membuat Anda bersemangat. Satu cokelat batang atau cokelat hangat bisa jadi alternatif.

Disebut Penyuka Sesama Jenis oleh Sammy Simorangkir, Ini Tanggapan Okan Cornelius

3. Lemak baik

Sedikit lemak sehat bisa membuat tubuh berenergi. Seperti kacang-kacangan, protein hewani, avokad.

Akui Hina Habib Rizieq Pria Ini Malah Dipulangkan Polisi, Alasannya Mengejutkan!

4. Jus wortel

Rasa kantuk mulai datang menjelang sore, sekitar pukul 15.00. Daripada makan camilan tak sehat atau minum kopi, pertimbangkan untuk minum jus wortel. Minuman ini memberikan dorongan energi bagi tubuh lebih cepat.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Cara Merawat Wajah ala Song Hye Kyo
Halaman:
  • Penulis: Andre
  • Editor: Satria Budi

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita