3 Desember 2017 08:25 WIB

Sebelum Tidur, Ini 'Ritual' untuk Jaga Kecantikanmu

Di dunia ini tidak ada perempuan jelek, yang ada perempuan malas. Sumber: Istimewa ()
dibaca 1927 x

Senantiasa tampil cantik pasti jadi keinginan setiap perempuan. Teringat dalam salah satu drama Korea, ada sebuah ucapan bahwa di dunia ini tidak ada perempuan jelek, yang ada perempuan malas. Agaknya hal tersebut masuk akal. Sebagai perempuan, ada baiknya rajin-rajin merawat diri agar selalu tampil cantik dan pastinya dengan kulit yang sehat.

Mau Wajah Bersih Tanpa Jerawat? Andalkan Bahan-Bahan di Dapurmu!

Selain di pagi hari, perawatan wajah sebelum tidur juga penting. Lantas apa yang harus dilakukan?

Pertama, cuci wajah. Tentunya hal ini begitu mendasar. Perlu diketahui juga, mencuci wajah menggunakan sabun wajah terlalu sering juga kurang baik karena berpotensi membuat kulit wajah kering. Cuci wajah saat mandi pagi hari, mandi sore hari, dan kemudian malam sebelum tidur. Di sela-selanya, cukup cuci wajah gunakan air bersih saja.


Ternyata Jatuh Cinta Itu Bikin Wajah Makin Cantik! Ini Penjelasannya

Sebelum tidur, pastikan wajah kamu benar-benar bersih dari kotoran maupun riasan yang menempel saat kamu beraktivitas seharian penuh. 

Kedua, berikan nutrisi yang cukup bagi kulit, misalnya dengan serum yang mengandung vitamin E atau C. Kamu juga bisa menggunakan krim yang berbahan dasar kolagen. Dengan demikian, risiko muncul bintik hitam pun akan berkurang.

Ketiga, hindari makan makanan-makanan berat, berminyak, pedas, atau mi instan menjelang tidur. Bagi sejumlah orang, mengonsumsi mie instan dapat membuat wajah swollen alias bengkak ketika bangun tidur di pagi hari. Bagi beberapa orang saja sih.

Keempat, tidurlah dengan frekuensi yang cukup. Kurang tidur, selain membuat tubuh lelah, wajah pucat, dan mata panda, juga akan memengaruhi kecantikanmu di pagi hari. Posisi tidur yang disarankan adalah telentang karena tidak ada tekanan-tekan pada kulit wajah seperti halnya jika kita tidur dengan menyamping atau bahkan tengkurap. Selain itu, dengan telentang, akan mengurangi risiko debu pada bantal, guling, seprei, maupun benda-benda lainnya menempel pada kulit. 

Ditulis oleh: Lilly Bv

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Cara Merawat Wajah ala Song Hye Kyo

Admin : Nugrahenny Putri Untari

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Cara Merawat Wajah ala Song Hye Kyo

1 Desember 2017 22:59

Bahan Alami Penghapus Make Up

15 Desember 2017 19:46
Rekomendasi