Jitunews.Com
9 Oktober 2017 15:06 WIB
Dibaca 1152 x

Godaan Setan Jelang Pernikahan

Terkadang ada sejumlah kekhawatiran yang dapat menggoda iman salah satu dari calon pengantin.

()

Menjelang pernikahan tentunya kamu telah menyiapkan berbagai kebutuhan yang kamu butuhkan, bukan? Akan tetapi, bagaimana jadinya jika dalam proses menuju hari H ada sesuatu yang menghalangi niatmu? Kala kamu telah memantapkan komitmen pada si pujaan hati, terkadang ada sejumlah kekhawatiran yang dapat menggoda iman salah satu dari calon pengantin. Apa sajakah itu?

Dibuat Ragu



Uji Pria dengan Aksi Ini Sebelum Menikah


Ada keraguan yang timbul seperti hal yang menggelayuti pikiranmu 'iya atau tidak', 'dilanjut atau tidak?' ini benar-benar menganggu pikiran. Itu merupakan tipu daya setan. Ketika kita telah niat memantapkan diri untuk menikah tiba-tiba memutuskannya tanpa adanya penyesalan.


Datangnya orang dari masa lalu


Anggaplah itu semacam ujian yang selalu datang di waktu kita posisi telah move on. Jadi jangan biarkan hati, pikiran dan perasaanmu terlena, tetaplah pada komitmenmu yang semula.


Penilaian dari orang tua


Peran orang tua pra pernikahan tetap berpengaruh apalagi kriteria-kriteria yang diharapkan orangtua yang tujuannya baik untuk kita. Mereka kadang menginginkan pasangan kita harus yang seperti apa dan harus yang bagaimana? Hal ini sedikit membuat kekalutan di pikiran si calon pengantin.

 

Membanding-bandingkan


Memang manusia memiliki hasrat tak pernah puas akan apa yang didapatkan. Bentuknya seperti godaan, merasa yang kamu lihat ialah kekurangan yang dimiliki pasanganmu sehingga memungkinkan kamu menyerah di tengah jalan. Layaknya kertas kosong yang memiliki titik noda kamu hanya fokus melihat noda itu tanpa melihat sisa ruang yang disediakan noda itu. Maka cobalah lihat kebaikannya ketimbang keburukannya.

Dalam membangun mahligai rumah tangga tentu harus punya persiapan mental sedini mungkin. Jangan sampai kita mudah terlena dan menjerumuskan ke berbagai godaan tersebut, yang pada akhirnya akan berujung pada penyesalan.

Ditulis oleh: Amalia Anzhafa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Pria Wajib Konsumsi Ini Setelah Menikah
Halaman:

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita