14 September 2017 15:21 WIB

Pansus Angket KPK Diperpanjang, Gerindra: Untuk Apalagi?

Muzani menyebut partainya bisa menyimpulkan maksud dari usulan perpanjang masa kerja Pansus Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (dok. dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beberapa anggota Pansus Angket KPK mengusulkan untuk memperpanjang masa kerja menjelang akan berakhir pada 28 September 2017 nanti. Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mempertanyakan mengenai hal tersebut.

RDP KPK-DPR, Agus Rahardjo: Kalau Bapak Ibu Merasa Diancam, Saya Mohon Maaf

"Pertanyaannya, kalau diperpanjang untuk apalagi diperpanjang? Apalagi yang ditambah waktunya sehingga Pansus merasa perlu dilakukan penambahan waktu perpanjangan bagi masa kerjanya?" kata Muzani di gedung DPR, Kamis (14/9).

Muzani menyebut partainya bisa menyimpulkan maksud dari usulan perpanjang masa kerja Pansus. Ia bisa menilai dari apa yang dilakukan oleh Pansus selama ini.


Fadli Zon Teken Surat Tunda Pemeriksaan Setya Novanto, Gerindra Tidak Setuju

"Kami pun secara sesuatu sudah bisa menyimpulkan apa yang akan dilakukan oleh Pansus, meskipun kalau itu nanti disimpulkan dan kemudian disampaikan di paripurna tentu kami punya pandangan sendiri. Bagi kami gerindra sudah cukup apa yang dilakukan oleh pansus selama ini dan semua sudah bisa disimpulkan sebenarnya," terangnya.

Muzani menyebut akan menolak apabila rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh Pansus nantinya mengarah untuk melemahkan KPK.

"Jika rekomendasi mengarah pada upaya pelemahan KPK, pasti gerindra akan menolak. Ujungnya revisi pun sejak awal kami tidak setuju. Sehingga kalau ujungnya revisi terhadap UU KPK kami menolak," ujar Muzani.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pansus Angket KPK, Taufiqulhadi mengusulkan untuk memperpanjang masa kerja Pansus karena ada beberapa hal yang dianggapnya penting.

"Tanggal 28 akan berakhir, tapi karena ada beberapa hal kami anggap penting, maka kami, pimpinan kemungkinan akan meminta seluruh anggota untuk bersedia diperpanjang masa kerja Pansus," kata Taufiqulhadi di gedung DPR, Kamis (14/9).

Waketum Gerindra Sebut Surat Fadli Zon ke KPK Terkesan Lindungi Setya Novanto

Penulis : Aurora Denata

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga

Jauhkan Cemilan Kala Nonton Film Sedih

20 September 2017 16:27
Berita Terkait
Rekomendasi