13 September 2017 16:27 WIB

Cium Ada Upaya Pelemahan KPK, SBY: Saya Bukan Anak Kemarin Sore

Kunjungan Komisioner KPK Basaria Panjaitan ke Partai Demokrat sendiri dalam rangka menggelar Diskusi Sistem Integritas Partai Politik. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pandangannya pada acara diskusi mengenai sistem integritas partai politik di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (13/9). (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan dengan salah seorang komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Basaria Panjaitan. Menariknya dalam kesempatan itu, SBY menegaskan bahwa dirinya bukanlah anak kemarin sore dala urusan politik, termasuk soal upaya-upaya dalam pelemahan KPK.

Datangi Parpol, Ini yang Dibahas KPK

Di depan awak media, jajaran petinggi Partai Demokrat serta Basaria Panjaitan, SBY menegaskan bahwa dirinya mendukung penuh KPK dan melawan segala bentuk upaya pelemahan KPK.

"Demokrat mendukung penuh KPK. Demokrat menolak pelemahan KPK," ucap SBY di kantor DPP Partai Demokrat, Proklamasi, Jakarta, Rabu (13/9).


Saat Rapat dengan DPR, Ketua KPK 'Keceplosan' Soal Ini..

"Saya bukan anak kemarin sore dalam pemerintahan. Kalau untuk pelemahan KPK, rakyat tahu dan Demokrat menolak. Apalagi sampai ada yang ingin kalau membekukan KPK," sahut SBY menambahkan yang disusul gelak tawa hadirin.

Kunjungan Komisioner KPK Basaria Panjaitan ke Partai Demokrat sendiri dalam rangka menggelar Diskusi Sistem Integritas Partai Politik.

Dalam paparan Basaria, ada permasalahan serius di sektor politik. Yang mana publik, menurt survei, tidak lagi percaya terhadap partai politik lantaran dekat dengan pelanggaran-pelanggaran tindakan korupsi.

"Ada masalah di sektor politik, Partai politik tidak lagi dipercaya. Setelah DPR dan DPRD, partai politik adalah institusi yang paling tidak dipercaya oleh masyarakat. Setidaknya hal itu menurut survei," ucap Basaria.

Sebagai gambaran, pihak-pihak yang terkena masalah korupsi didominasi para kader partai, anggota legislatif baik pusat maupun daerah dan juga sejumlah kepala daerah.

SBY Tegaskan Mendukung Penuh KPK

Penulis : Syukron Fadillah

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Datangi Parpol, Ini yang Dibahas KPK

13 September 2017 11:37

SBY Tegaskan Mendukung Penuh KPK

13 September 2017 15:16
Rekomendasi