13 September 2017 13:38 WIB

Survei Kinerja Jokowi Memuaskan, Begini Pernyataan 'Dingin' Fadli Zon

Fadli pun meminta publik tak terlalu percaya survei Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hasil survei Center Startegic and International Studies (CSIS) menunjukkan elektabilitas Joko Widodo tinggi dibandingkan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto.

Fadli Zon Desak Kepolisian Segera Proses Kasus 'Hate Speech' Viktor Laiskodat

Sebagai informasi, elektabilitas Jokowi pada 2017 sebesar 50,9 persen. Elektabilitas Jokowi mengalami kenaikan tiap tahunnya, pada tahun 2015 sebesar 36,1 persen, dan pada 2016 sebesar 41,9 persen.

Sedangkan, elektabilitas Prabowo pada 2017 sebesar 25,8 persen. Dari hasil survei sebelumnya, elektabilitas Prabowo mengalami stagnasi suaraa dari 2015 sebesar 28 persen dan pada 2016 sebesar 24,3 persen.


Puisi Fadli Zon untuk Suu Kyi: Bersolek di Balik Keanggunan

Selain tingkat elektabilitas, survei CSIS pun merilis tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, meningkat memasuki 3 tahun kepemimpinan yang mencapai 68,3%.

Namun ternyata, hasil survei ini ditanggapi dingin oleh Waketum Gerindra, Fadli Zon. Menurut Fadli, hasil survei itu tak menggambarkan keadaan sebenarnya.

"Kalau yang saya temukan di lapangan tidak seperti itu ya. Masyarakat sampaikan kehidupan ekonomi sulit, terutama dianggap harga-harga semakin naik, makin sulit terkangkau, daya beli lemah. Saya kira itu dibuktikan dengan banyak turunnya omzet di berbagai sektor ekonomi," tukas Fadli di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

"Ini yang kita rasakan, yang saya menyerap aspirasinya ketika keliling daerah. Saya tidak tahu kepuasannya di mana," sambungnya.

Lebih lanjut, Fadli pun meminta publik tak terlalu percaya survei.

"Menurut saya tidak sesuai fakta-fakta di lapangan. Kehidupan susah, pekerjaan susah, pendapatan makin berkurang dan daya beli lemah," pungkasnya.

Fadli Zon Sebut Hobi Barunya adalah Membinasakan Akun Palsu Cebongers

Penulis : Riana

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga

Jauhkan Cemilan Kala Nonton Film Sedih

20 September 2017 16:27
Berita Terkait
Rekomendasi