13 September 2017 11:53 WIB

Jonan Resmi Buka Pameran Indo EBTKE ConEx 2017

Jonan pun lantas mengapresiasi diadakannya IndoEBTKE ConEx. Dan dia berharap acara serupa dapat digelar lebih besar., Menteri ESDM Ignasius Jonan memukul gong saat membuka pameran Indo EBTKE ConEx 2017 di Plenary Room Balai Kartini, Jakarta, Rabu (13/9). (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri ESDM, Ignasius Jonan, membuka “The 6th Indonesia EBTKE Conference and Exhibition (IndoEBTKE ConEx) 2017 in Conjuction wih Bali Clean Energy Forum (BCEF)” di Plenary Room Balai Kartini, Jakarta, Rabu (13/9).

Siapa yang Beli 51 Persen Saham Freeport? Ini Jawaban Jonan

Jonan pun lantas mengapresiasi diadakannya IndoEBTKE ConEx. Dan dia berharap acara serupa dapat digelar lebih besar.,

"Ini lebih besar dari tahun lalu, tahun depan saya harap akan lebih besar lagi," ujar Jonan saat memberikan sambutannya, Rabu (13/9).


Jonan Hadiri Penandatangan 11 Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik Antara PLN dengan IPP

Dalam hal ini, Jonan mengatakan bahwa komitmen pemerintah terhadap renewable energy (energi terbarukan) kian bertambah setiap tahunnya. Hal ini terlihat saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan bahwa pemerintah telah berkomitmen untuk mengusahakan adanya energy mix sekurangnya 23 persen di tahun 2025.

"Apakah angka ini bisa tercapai ?? Kita akan berusaha semaksimal mungkin mencapai," tuturnya.

Menurut Jonan, ada dua komponen besar yang harus dilakukan untuk mencapai energy mix 23 persen itu, yaitu bidang kelistrikan dan bidang transportasi.

"Saya sudah memberitahukan kolega saya Menteri Perhubungan, Budi Karya, insiatif di bidang transportasi, dua bulan lalu menugaskan kami membuat rancangan peraturan mobil listrik," tukasnya.

 

11 PPA Diteken, Jonan: Harga Listrik Akan Kompetitif dan Affordable

Penulis : Khairul Anwar, Riana

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi