13 September 2017 11:27 WIB

Ade Armando Beberkan 'Kedekatan' Asma Dewi dengan Orang-orang Ini, Kata Dia..

Ade menyinggung soal beredarnya foto kebersamaan Asma Dewi dengan sejumlah politisi seperti Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Waketum Gerindra Fadli Zon, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Ahmad Dhani, Buni Y Asma Dewi baru saja ditangkap terkait Saracen (Facebook/Asma Dewi Ali Hasjim)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belakangan ini, nama Asma Dewi sedang banyak diperbincangkan khalayak ramaui. Bukan tanpa sebab, "ketenarannya" itu terjadi setelah ia ditangkap Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri karena unggahan konten kebencian dan penghinaan berbau SARA di akun media sosialnya.

Tanggapi Cuitan Marissa Haque, Ade Armando: Kalau Hati Sudah Dengki, Fitnah Apapun Akan Dipercaya

Tak hanya itu, dalam pengembangan kasusnya, diketahui Asma Dewi pun pernah mentransfer uang sebesar Rp 75 juta ke pengurus inti kelompok Saracen, sindikat yang diduga menyebar isu SARA dan berita hoax lewat media sosial untuk kepentingan politik.

Diketahui pula, Asma Dewi disebut sebagai salah satu bendahara Tamasya Al-Maidah, sebuah gerakan yang muncul di Pilkada DKI April 2017 lalu, yang dibentuk oleh pihak-pihak yang kontra Ahok-Djarot.


Ade Armando: Wahai Rizieq Segeralah Kembali Ke Indonesia, Firza Menunggu

Terkait 'kiprah' Asma Dewi tersebut, Dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia (UI), Ade Armando, pun turut angkat suara. Lewat akun Facebooknya, Ade pun mendukung kepolisian untuk membongkar 'sindikat busuk' yang disebutnya pemecah belah bangsa itu.

AWAS, Tilang Via CCTV Sudah Mulai Diterapkan Lho!

"Waduh .... bendahara Tamasya Al Maidah, gerakan massa dalam Hari-H Pilkada DKI 2017, ditahan polisi karena diduga terlibat dalam penyebaran ujaran kebencian dan SARA. Ada dugaan Asma Dewi, nama ibu ini, juga terlibat dalam sindikat Saracen. Mari kita dukung kepolisian membongkar sindikat busuk pemecah belah Indonesia ini," tulis Ade di akun Facebooknya, Senin (11/9).

Survei Kinerja Jokowi Memuaskan, Begini Pernyataan 'Dingin' Fadli Zon

Tak berhenti di situ, Ade pun tak ketinggalan menyinggung soal beredarnya foto kebersamaan Asma Dewi dengan sejumlah politisi seperti Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Waketum Gerindra Fadli Zon, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Ahmad Dhani, Buni Yani, dan beberapa tokoh lainnya.

Ramai Foto Asma Dewi dan Prabowo, Fadli Zon Bandingkan Foto Jokowi dengan Dimas Kanjeng

"Waaah, ternyata Asma Dewi, bendahara Tamasya Al Maidah yang ditahan polisi karena diduga menyebarkan kebencian dan SARA serta terlibat SARACEN adalah orang yang cukup dekat dengan Prabowo, Hasyim Djojohadikusumo dan Anies Baswedan. Kebetulan?," tuturnya.

Beredar Video 'Bunuh Ahok', Netizen: Mirip Asma Dewi

"Ini satu lagi: Asma Dewi, bendahara Tamasya Almaidah yg ditahan karena tuduhan penyebaran kebencian dan SARACEN, bersama dg Buni Yani," pungkas Ade.

Minta Rizieq Contoh Dirinya, Ade Armando: Kalau Jadi Tersangka Biasa Aja Nggak Usah Drama

Penulis : Riana

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi