14 September 2017 09:00 WIB

5 Objek Wisata Ini Bikin Liburan ke Bandung Bersama Anak Jadi Seru!

Bandung menyediakan berbagai tempat rekreasi yang, bukan hanya menghibur, tetapi juga memuat unsur-unsur edukatif dan bermanfaat untuk menstimulasi buah hati. Taman Kelinci Ciwidey (wisatabdg.com)

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Bandung memang tidak pernah kehabisan pesona sebagai tempat tujuan wisata keluarga. Terlebih, bagi para keluarga muda yang baru saja memiliki anak, tempat wisata yang ramah anak tentu menjadi prioritas utama liburan keluarga. Bandung menyediakan berbagai tempat rekreasi yang, bukan hanya menghibur, tetapi juga memuat unsur-unsur edukatif dan bermanfaat untuk menstimulasi buah hati. Berikut inilah di antaranya.

4 Tempat Wisata Paling Romantis di Semarang

1. Taman Kelinci Ciwidey 

Bangun kedekatan anak dengan hewan berbulu lembut ini dengan mengunjungi Taman Kelinci Ciwidey. Begitu masuk ke area Taman Kelinci, Anda akan disambut dengan berbagai jenis kelinci yang dibiarkan bebas di area kandang yang luas. Dengan harga tiket sebesar Rp15.000,00 pengunjung akan memperoleh dua buah wortel untuk memberi makan kelinci. Anda dapat membeli wortel tambahan dengan harga Rp5.000,00 untuk tiga buah wortel. 


4 Rekomendasi Objek Wisata Keluarga di Medan

2. Villa Kancil Kampoeng Sunda

Untuk keluarga pencinta aktivitas mancakrida (outbound), berkunjunglah ke Vila Kancil Kampoeng Sunda. Tersedia berbagai macam aktivitas untuk anak-anak maupun dewasa. Dari kolam water boom, ATV, titian tinggi, hingga luncur gantung. Untuk memasuki area Villa Kancil Kampoeng Sunda, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp35.000,00-Rp50.000,00. Dengannya, Anda sudah dapat mengakses water boom, kolam renang air panas, pasar apung, dan menonton film. Adapun, untuk menikmati wahana lainnya, Anda harus membeli tiket pada setiap wahana atau membeli tiket paket. Bukan hanya itu, rasakan juga asyiknya memancing di Villa Kancil Kampoeng Sunda!

3. D’Fun Station Bandung

Objek wisata yang relatif baru ini menawarkan hal yang tidak kalah seru untuk keluarga Anda. Terlebih, untuk anak-anak, d’Fun Station Bandung menyediakan aneka jenis stimulasi motorik dan sensorik yang sangat memadai. Dibangun di atas  lahan seluas 7.000 m2,  temukanlah berbagai wahana permainan di dalam maupun luar ruangan. Objek wisata yang berlokasi di area sekolah BPK Penabur Cibaduyut ini akan memuaskan energi super anak-anak.

4. Taman Ade Irma Suryani Nasution (Taman Lalu Lintas)

Taman ini didirikan di bekas pusat komando Hindia-Belanda di Indonesia, yang lantas dialihfungsikan menjadi gedung Markas Komando Daerah Militer III/Siliwangi. Nama Ade Irma sendiri diambil dari nama puteri sulung panglima Divisi Siliwangi yang pertama, Jenderal A. H. Nasution, yang meninggal semasa kanak-kanak karena ditembak pemberontak. Di Taman Lalu Lintas, anak-anak dapat bersepeda atau naik kendaraan mini di jalur buatan yang dilengkapi rambu-rambu lalu lintas dengan suasana permainan yang menyenangkan. Mempelajari rambu-rambu lintas sekaligus wisata sejarah, mengapa tidak?

5. Lacta Sari Mini Farm

Berbelanja menjadi cara Anda untuk relaks? Tidak masalah, Anda bisa melanjutkan kegemaran Anda sambil tetap menyediakan kesempatan wisata edukatif untuk anak-anak. Cobalah untuk berbelanja di Paris van Java Mall, Bandung. Pelataran pusat perbelanjaan ini dirancang sedemikian rupa sehingga mirip dengan area peternakan, lengkap dengan rumput dan aneka bintatang ternak. Anak-anak bisa puas bermain dan berinteraksi dengan binatang lalu mencuci tangan di area cuci tangan yang disediakan. Setelah bermain dengan binatang ternak, Anda dan keluarga masih bisa bersenang-senang di area ice skating serta Taman Burung yang juga terletak di lokasi Lacta Sari Mini Farm.

Untuk keperluan menginap ketika berlibur di Bandung, Anda bisa memperoleh hotel di Bandung yang murah melalui Airy Rooms. Untuk itu, Anda bisa melakukan pemesanan langsung melalui website Airy Rooms maupun melalui aplikasi Airy Rooms di gawai Android ataupun iOS. Bukan hanya bisa memperoleh harga yang lebih murah, hotel-hotel Airy Rooms juga mudah ditemukan dan memiliki fasilitas yang terjamin.  

Setiap kamar menyediakan fasilitas TV layar datar, AC, tempat tidur yang bersih, pancuran air hangat, perlengkapan mandi, hingga jaringan internet nirkabel gratis. Pengunjung pun tidak perlu khawatir kehausan karena tersedia air minum gratis di setiap kamar. Untuk pembayaran, Anda bisa menggunakan kartu kredit, transfer, atau melalui gerai-gerai Indomaret di seluruh Indonesia. 

Jika Anda ingin mendapatkan harga hotel Airy yang lebih murah lagi, Anda bisa pakai kupon untuk dapat diskon 30%, gunakan kode kupon di bawah ini : 

Kode kupon : AHM30 

Periode bookingnya sampai 30 September 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kehabisan ya! 

Jadi, Bandung sebagai tempat tujuan liburan berikutnya? Mengapa tidak? Rencanakan dari sekarang dan wujudkan liburan keluarga yang mengesankan di Bandung bersama Airy Rooms.

5 Tips Berwisata ke Kota Malang Saat Liburan

Penulis : Vicky Anggriawan

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi