13 September 2017 03:24 WIB

Menu Makanan Pangeran George di Sekolah Itu Sehat, Bergizi, tapi Bikin Ngiler Juga

Orang tua juga tidak boleh bawa makanan dari luar lho. Pihak katering sekolah juga tidak lupa memberikan menu yang aman dari alergi untuk siswa-siswanya. Prince George Masuk Sekolah. Sumber: nypagesix.com ()
dibaca 222 x

Prince George of Cambridge akhirnya mulai mengenyam pendidikan formal pertamanya di sekolah Thomas's Battersea, yang letaknya cukup dekat dengan Kensington Palace.

5 Makanan Sehat Untuk Diet

Di sekolah mahal tersebut, tentu saja George akan dapat fasilitas yang memadai pula. Lagipula, dengan statusnya sebagai pangeran, nggak mungkin kan dia diberi fasilitas yang seadanya.

Soal makan siang, misalnya. Sebagai anak yang masih dalam tumbuh kembang, dia pasti harus menyantap makanan yang bergizi namun juga lezat. Seperti kita tahu ya, anak-anak terkadang, atau bahkan sering, tidak doyan makanan A atau makanan B, alias picky eater.


Alasan Sehat Kenapa Sebaiknya Kamu Rutin Konsumsi Teh Hijau

Seperti dimuat di Today.com, menu makan siang George terlihat cukup menggoda, bahkan untuk anak seusianya. 

Ada ragut daging domba dengan bawang putih dan rempah segar, potongan daging dengan bumbu BBQ, tomat dan alpukat bruschetta, makarel asap panggang, ayam buras dengan cabai rawit, con carne (sejenis rebusan daging dengan cabai) dan tiga kacang ratatouille. 

Selain itu, juga ada ikan haddock (yang hidupnya konon di Samudra Atlantik) dan telur, semuanya dimasak dengan cara poaching (direbus dalam sedikit air dan api kecil), filet salmon dalam saus salsa verde. 

Untuk makanan penutup, disediakan tart telur Portugis dengan stroberi, biskuit oatmeal dan kismis, serta juga ada smoothies segar dari buah-buahan tropis dan juga milkshake.

Menu-menu tersebut tentunya terbilang sehat dan bergizi, dan pastinya tertakar dengan baik. Memang sangat disarankan untuk menyediakan santap siang bergizi untuk anak-anak sekolah. Akan tetapi, apa yang diperoleh George tersebut tentunya lebih mewah jika dibandingkan menu lunch anak-anak sekolah biasa. 

Pihak sekolah mengatakan bahwa mereka tidak menggunakan makanan olahan dan instan, serta yang mengandung aditif, yang tidak diinginkan atau lemak terhidrogenasi dalam resepnya. Saat istirahat pagi, siswa juga dapat menikmati hal-hal seperti buah segar, breadsticks, keju dan susu semi skim organik.

Satu lagi, sekolah juga punya kebijakan 'no nut' alias tidak ada yang namanya konsumsi kacang. Orang tua juga tidak boleh bawa makanan dari luar lho. Pihak katering sekolah juga tidak lupa memberikan menu yang aman dari alergi untuk siswa-siswanya. 

Ditulis oleh: Lilly Bv

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Rambut Jagung Ternyata Baik untuk Kesehatan Loh!

Admin : Nugrahenny Putri Untari

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

5 Makanan Sehat Untuk Diet

31 Januari 2017 11:45

6 Fobia Yang sering dialami Remaja

19 September 2017 19:49

Hilangkan Komedo dengan Kedelai

22 September 2017 00:53
Rekomendasi

Masker Wajah untuk Lawan Penuaan Dini

19 September 2017 17:32