12 September 2017 14:05 WIB

Pilih PC atau Konsol

Perkembangan dunia game saat ini membuat siapa saja ingin bermain game dalam mengisi waktu luangnya. PC, console dan mobile gadget saat ini semuanya sudah bisa memainkan game mulai dari casual game hingga game yang mempunya resolusi HD... Ilustrasi | Google ()
dibaca 94 x

Perkembangan dunia game saat ini membuat siapa saja ingin bermain game dalam mengisi waktu luangnya. PC, console dan mobile gadget saat ini semuanya sudah bisa memainkan game mulai dari casual game hingga game yang mempunya resolusi HD.

Xiaomi Hadirkan Laptop Baru Mi Notebook Pro

Bagi para pecinta game tentu mereka akan mempertimbangkan untuk membeli alat untuk bermain game, tentunya mobile game saat ini belum bisa menandingi game yang ada pada PC atau console. Dari kedua pilihan yaitu PC dan console tentu mereka mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jujur kalau saya ditanya apakah akan memilih PC atau console dalam bermain game saya akan menjawab “Saya akan memilih keduanya”.

Kembali kepermasalahan klasik yaitu budget yang kita miliki. Budget tentu saja mempengaruhi apa yang akan kita putuskan yaitu akan bermain game dengan PC atau console. Disini saya akan memberikan saran kepada pembaca tentang kebutuhan akan bermain game baik pada PC atau console.


Ini Dia Spesifikasi Xiaomi MI Mix 2

Dimulai dari mesinnya sendiri PC atau console, keduanya memang bisa memainkan game high end yang ada dipasaran saat ini akan tetapi PC jauh lebih di untungkan karena PC sendiri multi fungsi dibandingkan dengan console. tidak hanya sekedar bermain game PC dapat juga kita gunakan sebagai alat untuk membantu pekerjaan kita dan sifatnya juga fleksibel dapat kita upgrade apabila dikemudian hari spesifikasi untuk bermain game membutuhkan spesifikasi hardware diatas yang kita miliki saat ini.

Dari segi harga mesin PC atau console, untuk memainkan game dengan resolusi standart saat ini full HD 1080p baik PC atau console keduanya sudah bisa memainkan game dengan resolusi tersebut dengan detail yang menawan. Console sendiri sudah didesign untuk memainkan game dengan lancar tanpa kita harus mengatur resolusi, anti aliasing, shaodow, dan settingan game lainnya sedangkan PC sendiri itu tergantung dengan hardware yang kita pasang pad PC kita baik processor, motherboard, VGA card, RAM serta settingan pada game. PC dengan settingan ultra akan menampilkan kualitas gambar yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan console. Untuk memainkan game dengan kualitas diatas console tentu kita harus membangun PC dengan harga yang jauh lebih mahal dari harga console.

Dari pilihan game yang dimainkan baik PC atau console rata-rata game bisa dimainkan pada kedua mesin tersebut akan tetapi ada juga beberapa developer game membuat game mereka exclusive haya bisa dimainkan pada PC atau console saja. Sejauh ini yang saya amati pilihan game pada console jauh lebih banyak dibandingkan dengan PC, ya tentu saja console sendiri dirancang memang khusus untuk bermain game walaupun console saat ini sudah bisa terkoneksi dengan internet, browsing, dengerin lagu, dan nonton film juga.

Jadi keputusannya apakan akan menggunakan PC atau console dalam bermain game itu kembali kepada diri kita karena kedua alat tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan tentu saja budget akan mempengaruhi kita dalam memilih alat apa yang akan kita gunakan dalam bermain game nantinya.

Sumber: satbud.com

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Di Jepang, Xbox One S Dijual Sebagai Blu-Ray Player

Admin : Satria Budi

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Ini Dia Spesifikasi Xiaomi MI Mix 2

12 September 2017 12:34
Rekomendasi